Anies-Muhaimin Bakal Pantau Quick Count Pilpres 2024 di Markas Timnas Amin, Capres 01: Monitor Saja

TRIBUNJATIM.COM – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan akan mencoblos pagi-pagi, Rabu (13/2/2024) besok.

Anies Baswedan bersama keluarga memilih untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

Anies bersama istri, Fery Farhati Ganis Baswedan, ​Mutiara Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan akan menunaikan hak pilih di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. 

Anies menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dibuat untuk datang ke TPS

“Jadi, kami sekeluarga tentu akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi,” ujar Anies Baswedan di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/2#), dikutip dari video KompasTV, via kompas.tv.

Usai mencoblos, Anies Baswedan menjelaskan, dirinya akan ikut bersama-sama tim pemenangan nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (Amin) untuk nonton bareng (Nobar) hasil hitung cepat atau Quick Count Pilpres 2024 di Markas Timnas Amin.

Baca juga: Lokasi TPS Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD, Besok Nyoblos Pemilu 2024

Anies Baswedan menyebutkan, pemantauan itu bakal dilakukan bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

“Monitor saja (penghitungan suara). Kita akan memantau saja ke depan,” ujar Anies Baswedan

Adapun Cawapres Muhaimin Iskandar akan bakal mencoblos di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sesuai dengan alamat yang tertera di KTP.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024). (KOMPAS TV)

Link Quick Count Pemilu 2024

Dalam kontestasi Pilpres 2024, tiga kandidat akan merebut suara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk periode selanjutnya pengganti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Adapun tiga kandidat pasangan di Pilpres 2024 adalah nomor urut satu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, kemudian nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Untuk mengetahui siapa suara terbanyak pada hari pencoblosan nanti, di antaranya warga bisa memantau melalui hasil Quick Count Pilpres 2024 atau dikenal hasil hitung cepat.

Hasil hitung cepat atau Quick Count Pilpres 2024 nantinya, biasanya akan dimulai setelah 2 jam perhitungan suara dimulai.

 

​Usai mencoblos, Anies Baswedan menjelaskan, dirinya akan nobar hasil hitung cepat atau Quick Count Pilpres di markas Timnas Amin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *