Menantang Maut di Tepi Jurang, Dua Kali Mesin Over Heat

Perjuangan Pendistribusian Logistik KPU ke TPS Tandung Palopo Menggunakan 4WD

Banyak tantangan yang dihadapi dalam pendistribusian logistik KPU Pemilu 2024 ini. Salah satunya menuju TPS yang terpencil. Di Kota Palopo, TPS Tandung di Kelurahan Peta menjadi TPS yang membutuhan perhatian khusus untuk mengantar logistik ke atas. Harus menggunakan kendaraan 4WD.

Selasa pagi 13 Februari 2024, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani bersama Komisioner KPU Palopo, dan Bawaslu Palopo, serta forkopimda melepas rombongan pendistribusian logistik untuk wilayah terpencil dan terjauh di Palopo. Empat mobil dengan penggerak empat roda disiapkan dari bantuan IOF Kota Palopo.Dari empat mobil 4WD itu, dua di antaranya menuju TPS Tandung di Kelurahan Peta.

Pukul 11.00 Wita, kendaraan pun bertolak dari kantor KPU menuju lokasi yang akan dituju yakni TPS 05 Tandung, Kelurahan Peta.Satu kendaraan dikhususkan memuat logistik, sedangkan satu lagi untuk mengantar PPK dan PPS untuk mengawal pendistribusian logistik.

Saat tiba di depan kantor Lurah Peta, rombongan yang dikawal anggota TNI Kodim 1403 Palopo yang dikomadoi Danramil Wara Kapt A Purwanto berhenti sejenak untuk menunggu adanya logistik susulan yang sempat tertinggal di kantor KPU.Tepat pukul 12.00 Wita, perjalanan dilanjutkan menuju TPS Tandung.

Adapun waktu tempuh menuju TPS Tandung membutuhkan waktu sekira 1 jam lebih. Dengan harus melintasi jalanan ekstrem berupa jurang di kanan kiri.Adrenalin semakin kencang tatkala mobil harus melewati tanjakan berbelok lagi licin. Serasa semua badan diobok-obok di dalam kendaraan.

Namun, keletihan dalam mengantar logistik ini terbayarkan dengan melihat indahnya pemandangan Kota Palopo dari atas ketinggian, serta wilayah Kecamatan Bua di sisi selatan pegunungan yang dilalui.Dengan melintasi medan ekstrem, menanjak lagi licin, ini membuat mobil yang membawa logistik mengalami over heat sebanyak dua kali, sehingga harus berhenti sementara sambil mengisi kembali air radiator menggunakan air sungai.Sekira pukul 13.10 Wita, akhirnya tibalah rombongan di atas TPS 05 Tandung.Hawa sejuk langsung menerpa tubuh yang kelelahan dan berkeringat.

Sambil beristirahat, rombongan lalu makan siang bersama dengan menu ala kadarnya berupa nasi putih, mie instant, dan beberapa ikan tembang.Usai “Kampung Tengah” diisi, dilanjutkan dengan penyerahan serah terima logistik KPU dari PPK ke Petugas TPS dibantu dua anggota Linmas setempat.Pukul 15.00 Wita, rombongan pun kembali ke Kota Palopo untuk selanjutnya melakukan pendistribusian logistik ke daerah lain.Sekadar informasi di TPS Tandung memiliki DPT 92 hak pilih. (idr)

Kelurahan Peta KPU Pemilu 2024 TNI Kodim 1403 Palopo Wali Kota Palopo  

​Perjuangan Pendistribusian Logistik KPU ke TPS Tandung Palopo Menggunakan 4WD Banyak tantangan yang dihadapi dalam…
Source 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *