Dukung Pelestarian Budaya Indonesia, Bank Lestari Jatim Ikut Sukseskan Pelantikan KKI Kota Malang

TRIBUNJATIM.COM, MALANGBank Lestari Jatim (BPR) mendukung acara pengukuhan dan pelantikan Komunitas Kain & Kebaya Indonesia (KKI) Kota Malang 2024-2029, yang diadakan Minggu (18/2/2024) kemarin, di Hotel Sahid Montana 1 Malang.

Bentuk dukungan dari Bank Lestari Jatim (BPR) berupa dengan bergabungnya para lestarian sebagai panitia, MC dan penerima tamu.

“Selain itu, BPR juga mempersembahkan tari kontemporer guna menjungjung visi misi dari KKI dan yakni berdaya dan berbudaya yang artinya melestarikan ciri khas budaya Indonesia serta untuk memeriahkan acara tersebut,”ujar Direktur Utama Bank Lestari Jatim (BPR), Ika Norma.

Ika Norma mengatakan, acara pelantikan dihadiri langsung oleh founder KKI yakni Mieke Sifora dan Erna Setyawati serta perwakilan Disporapar yakni Yuke Siswanti. Anggota dari DPC KKI kabupaten luar Malang turut meramaikan acara tersebut.

Bank Lestari Jatim (BPR) mendukung acara pengukuhan dan pelantikan Komunitas Kain & Kebaya Indonesia (KKI) Kota Malang 2024-2029 (Istimewa/ TribunJatim.com)

Baca juga: Giatkan Kampanye Hidup Sehat, Bank Lestari Jatim Gelar SUNRUN, Harap Challenge 150 Km Bisa Konsisten

Sebagai satu rangkaian acara, panitia turut memberikan ilmu kepada seluruh hadirin melalui seminar grooming busana nasional.

“Seminar ini bertujuan untuk lebih meningkatkan awarennes dalam mengenakan maupun memadumdankan kebaya dan kain tradisional nasional serta talkshow mengenai wanita berdaya dan berbudaya di era milenial,”ungkapnya.

Semoga dengan adanya dukungan dari Bank Lestari Jatim (BPR), Ika Norma berharap, semakin dikenal tidak hanya oleh masyarakat tetapi juga oleh seluruh budayawan.

“Karena bagaimana pun juga, kami turut mewadahi berbagai pengetahuan sebagai bentuk pelestarian kebudayaan bangsa,”pungkasnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Bank Lestari Jatim (BPR) mendukung acara pengukuhan dan pelantikan Komunitas Kain & Kebaya Indonesia (KKI) Kota Malang 2024-2029, yang diadakan Minggu 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *