Dating Jajaki Irbar Pairing Berpaket

Oke Gass Menuju Pilkada Toraja Utara

PALOPO — Nama Dating Palembangan SE, Ak,MM makin menguat di Toraja Utara. Usai memenangkan Prabowo-Gibran di Toraja Raya, kini fokus menjajaki paket. Dating sedang menjajaki Ir Irbar Pairing Senobua’, MT untuk paket di pilkada Toraja Utara (Torut).

Makin dekat pilkada serentak, bakal calon (balon) bupati di Toraja Utara makin intens sosialisasi. Ke masyarakat dan ke pusat. Ke pusat gencar lobi-lobi partai. Dan, penjajakan ke sejumlah figur untuk paket di Pilkada Toraja Utara.

Salah satu figur yang masuk radar Dating Palembangan adalah Irbar Pairing. Penggagas konsep toleransi holistik ini punya kans besar jadi pendampingnya untuk memenangi pilkada Torut.

Keseriusan Dating mengajak Irbar untuk paket terlihat di Summarecon Mall Bekasi, Rabu, malam. Keduanya bertemu. Serius tapi santai. Pertemuan dikemas santai sambil ngopi-ngopi. Penuh ceria dan kekeluargaan. Sesekali mereka tertawa lepas. Irbar tampak tersenyum ketika berbicara peluang paket di Toraja Utara.

Ada keseriusan Dating Palembangan, sekjend PMTI Pusat mengajak Irbar Pairing ke Toraja Utara. Mengingat geopolitik. Irbar juga anggota KBPPPOLRI. Irbar adalah pensiunan dari kementerian PUPR dan lebih banyak berkarya di Kalimantan Tengah.

Selama ini sudah lama diwacanakan teman-teman dan koleganya di Palopo sebagai balon walikota Palopo. Sejak tiga tahun lalu. Baliho Irbar sudah menghiasi kota Palopo.

Suasana begitu cair. Apalagi pertemuan Dating dan ketua PW PMTI Kalteng tampak didampingi pengacara senior Luwu Raya-Toraja Edyson Linnong, SH, MH yang sesekali ikut memberi masukan.

Edyson merupakan sahabat kecil Irbar selama tinggal di Asrama Polisi Kota Palopo. Edyson sangat mendukung sahabatnya ini untuk mengalihkan perhatiannya di Toraja Utara. Peluangnya lebih besar dibanding maju di pilwakot Kota Palopo.

Walau belum spesifik menyatakan siap, namun Irbar dalam pertemuan itu sudah memberi isyarat sebagai salah seorang putra Toraja Utara selalu siap memberikan kontribusi dalam pembangunan Toraja Utara bila diberi mandat oleh Rakyat Torut.

Dating Palembangan jauh hari sebelumnya sudah menyatakan akan maju dalam kontestasi Pilkada Toraja Utara dengan tagline “DATING DATANG”. Untuk kemajuan Toraja Utara serahkan kepada Dating. Ia siap mewakafkan diri untuk kemajuan Toraja Utara.

Untuk diketahui, Dating Palembangan sangat intensif memperjuangkan Prabowo- Gibran di Toraja Utara melalui KIPRA (Kita Prabowo). Pencapaian pasangan 02 Dengan perolehan 90% tidak lepas dari kerja keras KIPRA bersama TKD dan relawan lainnya di Toraja Utara.

Kepada Palopo Pos, Edyson Linnong menyatakan bahwa pertemuan Dating dan Irbar masih sebatas penjajakan untuk kemungkinan berpaket di Toraja Utara. “Saya lebih sreg kalau Irbar maju di Pilkada Toraja Utara,” sebut Edyson, Rabu, malam.

Makanya, kata Edyson, ia memberikan masukan dan mengarahkan sahabatnya itu maju di Torut. “Saya melihat peluangnya besar,” ucapnya.

Tahapan pemilihan kepala daerah serentak senasional sendiri sudah mulai. Pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota sesuai jadwal Rabu 27 November 2024.

Kalau dihitung dari sekarang kurang lebih sembilan bulan lagi. Dari bulan Februari ke November 2024.

Pilkada serentak ini akan melibatkan puluhan provinsi, ratusan kabupaten/kota, serta ribuan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Di Toraja Raya sendiri meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Sedangkan Luwu Raya meliputi Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Jadi tahun ini adalah tahun politik. Lepas pemilu 2024, KPU kembali bersiap menyelenggarakan Pilkada serentak.(ary)

 

​PALOPO — Nama Dating Palembangan SE, Ak,MM makin menguat di Toraja Utara. Usai memenangkan Prabowo-Gibran…
Source 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *