Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11, Apakah Masih Worth It untuk Dibeli?

https://www.pexels.com/photo/silver-iphone-x-with-airpods-788946/

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Rilisnya iPhone 15 Pro Max pada September 2023 menambah jajaran iPhone yang bagus untuk dibeli. Lantas bagaimana dengan seri lama seperti iPhone 11, apakah sepi peminat? Ternyata tidak jarang yang mencarinya, apalagi mendekati Lebaran seperti sekarang mengingat harga iPhone 11 jauh lebih miring dibandingkan iPhone 15.

Hanya saja sebelum membeli, penting untuk disimak seperti apa kelebihan dan kekurangan iPhone 11 agar tidak menyesal. Mengingat teknologi lama yang diberikan iPhone belum tentu sesuai dengan kebutuhan penggunaan smartphone di masa kini. 

Masih beredar di Indonesia, iphone 11 bisa dengan mudah dibeli oleh masyarakat melalui platform Blibli. Produk yang dibeli juga baru bukan bekas dan mengikuti harga pasar yang sesuai. Apalagi mendekati Lebaran, Blibli kerap mengadakan promo untuk bisa membeli iPhone dengan harga yang lebih miring lagi.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk membeli, sebaiknya simak dulu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari iPhone 11 berikut ini.

1. Tahan Air

Sejak 2023, smartphone yang tahan air begitu banyak diminati. Untungnya iPhone 11 memiliki spesifikasi tersebut. Adanya sertifikasi anti air IP68 membuatnya tahan pada kedalaman air 2 meter selama 30 menit. Saat berada di dalam air, iPhone 11 juga masih bisa dioperasikan dengan baik. Layarnya masih tampak cerah sehingga mudah digunakan.

2. Chipset yang Cukup Kencang

Performa iPhone 11 juga bisa dilihat dari chipset yang tertanam. iPhone membekalinya dengan A13 Bionic yang menggunakan prosesor Hexa Core. Berkat chipset ini, iPhone 11 mampu melaju cukup kencang untuk bermain game seperti Mobile Legend.

Selain itu juga terdapat empat inti core graphics yang mendukung pengolahan grafis semakin cemerlang. Apabila dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, iPhone 11 sampai sekarang masih tetap unggul.

3. Kamera yang Unggul

Baik itu kamera depan atau belakang, iPhone 11 juga masih unggul. Pada bagian belakang disematkan dua kamera 12 MP yang salah satunya adalah ultra wide. Sedangkan kamera depannya juga memiliki 12 MP yang sudah dilengkapi dengan 3D camera.

4. Belum Mendukung 5G

Masuk pada kekurangannya, iPhone 11 belum mengusung fitur 5G yang rata-rata sudah digunakan pada smartphone terbaru 2024. Hal ini bisa mempengaruhi kecepatan internet menjadi lebih rendah. Namun jika dalam penggunaan sehari-hari tidak bergantung dengan kecepatan internet maka ponsel ini patut dipertimbangkan.

5. Belum Menggunakan Layar OLED

Tampilan layar yang dihasilkan iPhone 11 memang jernih, hanya saja belum menggunakan layar OLED dan masih mengusung HDR. Hal ini mempengaruhi tampilan warna yang kurang hitam pekat dan warna-warni.

Kekurangan ini tentu tidak akan menjadi masalah jika sudah merasa puas dengan tingkat kecerahan yang diberikan. Penggunaan layar HDR juga tidak terlalu mengganggu untuk aktivitas harian seperti melihat foto atau bermain game.

Usai mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 11 ini, lantas apakah masih worth it untuk dibeli? Semua tentu saja dikembalikan lagi berdasarkan kebutuhan. Apabila dirasa kekurangan yang dimiliki tidak terlalu mengganggu, maka ponsel yang tersedia di Blibli ini patut untuk dibeli.

Pembelian smartphone pada dasarnya harus disesuaikan dengan kebutuhan supaya setiap pemilik bisa memaksimalkan penggunaannya. Mendekati Lebaran seperti ini tidak perlu ponsel yang mahal untuk bisa memiliki smartphone baru. Selama iPhone 11 memenuhi kebutuhan tentu saja perlu untuk dibeli dan dimiliki.(*/pp)

Chipset Cukup Kencang Iphone 11 iphone 15 Kamera yang Unggul Tahan Air  

​https://www.pexels.com/photo/silver-iphone-x-with-airpods-788946/ PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA– Rilisnya iPhone 15 Pro Max pada September 2023 menambah jajaran iPhone yang…
Source 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *