Partisipasi Franco Morbidelli di MotoGP 2024 Qatar Tertunda, Tunggu Persetujuan Dokter

TRIBUNGAYO.COM – Franco Morbidelli, yang merupakan murid tertua dari Valentino Rossi, hadapi ketidakpastian terkait partisipasinya pada balapan perdana MotoGP 2024 di Qatar.

Franco Morbidelli yang akrab dipanggil Franky, berpotensi absen dalam event prestisius tersebut, memicu ketegangan di kalangan penggemar MotoGP.

Morbidelli, yang kini membela tim Pramac Ducati, mengalami cedera serius akibat kecelakaan di Sirkuit Algerve, Portimao, Portugal, pada tanggal 30 Januari 2024, selama tes tertutup World Superbike (WSBK).

Kecelakaan tersebut meninggalkan tandemnya, Jorge Martin, tak berdaya di lintasan.

Pada MotoGP 2024 Qatar yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Lusail pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB, partisipasi Morbidelli masih belum dapat dipastikan.

Kondisinya yang tidak fit membuatnya harus menunggu persetujuan dokter sebelum diizinkan untuk berkompetisi.

Ini menjadi ujian berat bagi Morbidelli, yang harus pulih dari cedera sebelum bisa kembali ke lintasan balap.

Keberuntungan Morbidelli adalah ketika dia kehilangan kesadaran di sisi trek, Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan pertolongan yang sangat dibutuhkan.

Mereka memberi pertolongan pertama kepadanya sembari menunggu tim medis datang.

Hasil pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa Morbidelli mengalami gegar otak dan terdapat gumpalan darah di kepalanya.

Alhasil, atas saran dari tim medis pembalap asal Italia itu memutuskan untuk tak berpartisipasi dalam tes pramusim MotoGP 2024 di Malaysia dan Qatar pada Februari 2024.

Meski begitu, secara keseluruhan, Morbidelli mengungkapkan bahwa kondisinya sudah baik-baik saja saat tampil dalam acara peluncuran tim Pramac Ducati di Sirkuit Internasional Bahrain pada tengah pekan ini.

Dia pun menyebut kondisinya sudah sangat memungkinkan untuk melakukan comeback pada seri pertama MotoGP Qatar 2024 pekan depan.

Namun, Franky, sapaan Morbidelli, masih membutuhkan izin dari dokter agar bisa membalap di Sirkuit Lusail pekan depan.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

Sumber: Tribunnews.com

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Franco Morbidelli, yang merupakan murid tertua dari Valentino Rossi, hadapi ketidakpastian terkait partisipasinya pada balapan perdana MotoGP 2024. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *