Jelang Libur Nyepi dan Awal Ramadan, 20.914 Pelanggan Berangkat dari Stasiun KAI Daop 8 Surabaya

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Menjelang libur Hari Raya Nyepi dan awal puasa Ramadan, PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 20.000 lebih pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh pada Jumat (8/3/2024).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

“Hari ini, ada sebanyak 20.914 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh,” ujar Luqman Arif di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (8/3/2024).

Dari jumlah tersebut, ia memaparkan, okupansi tertinggi keberangkatan yakni terjadi di Stasiun Surabaya Gubeng dengan 6.858 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 6.211 pelanggan, Stasiun Malang 2.644 pelanggan, dan stasiun lain di wilayah Daop 8 Surabaya.

Adapun untuk pelanggan KA jarak jauh didominasi dengan KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Argowilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung, dan KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong.

Kemudian juga KA Tawangalun relasi Malang Kotalama-Ketapang, KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng-Ketapang, dan lainnya.

Luqman Arif menambahkan, jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 10 persen dibandingkan Jumat minggu lalu yang tercatat sebanyak 19.128 pelanggan.

Volume pelanggan KA, lanjutnya, dapat bertambah, mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Baca juga: Libur Hari Raya Nyepi 2024, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 4 Kereta Api Jarak Jauh Tambahan

Sejalan dengan kondisi itu pula, kata dia, PT KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan menjalankan KA fakultatif yang berjalan pada akhir pekan.

Selain itu, KAI juga mengingatkan kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali saat menginput data diri pemesanan, dan juga jadwal keberangkatan.

“Jangan lupa pula untuk pastikan menyiapkan waktu yang cukup untuk menuju stasiun, sehingga tidak tertinggal kereta api,” pungkasnya.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Jelang libur Hari Raya Nyepi dan awal bulan Ramadan, 20.914 pelanggan berangkat dari berbagai stasiun PT KAI Daop 8 Surabaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *