Muncul Baliho Dukungan Bunda Indah Maju sebagai Calon Bupati Lumajang, DPC Gerindra Buka Suara

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG – Beredar baliho dukungan kepada Indah Amperawati Masdar untuk maju sebagai Calon Bupati Lumajang, di sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Lumajang, Selasa (12/3/2024).

Pemasangan baliho bergambar Indah Amperawati Masdar menggambarkan peta politik di Lumajang mulai terlihat, jelang pesta demokrasi di Kota Pisang, sebutan Lumajang.

Menanggapi hal tersebut, Partai Gerindra Kabupaten Lumajang sejatinya belum membahas pengusungan Calon Bupati Lumajang pada Pilkada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Oktafiyani menyebut, pemasangan baliho murni dukungan dari masyarakat.

Kata Okta, pihaknya tidak pernah menyerukan pemasangan baliho dukungan kepada wanita yang akrab disapa Bunda Indah itu, untuk saat ini.

“Terkait baliho dukungan Bunda Indah jadi Bupati Lumajang, kami berterima kasih atas dukungan yang disampaikan masyarakat. Karena ini murni dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Okta menambahkan, pihaknya ikut bangga dengan sikap masyarakat yang memberikan dukungan kepada Bunda Indah.

Kendati demikian, Okta menegaskan, Partai Gerindra belum membahas pengusungan calon bupati maupun wakilnya.

Baca juga: Prihatin Banyak Sampah Berserakan, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Turun Tangan Ikut Nyapu

Sebelumnya, Indah Amperawati Masdar merupakan wakil dari Thoriqul Haq sebagai Bupati Lumajang periode 2018-2023.

Bunda Indah merupakan adik kandung dari mantan Bupati Lumajang dua periode, almarhum Sahrajad Masdar.

“Antusiasmenya tinggi kami bangga, artinya Bunda Indah diinginkan masyarakat. Karena dari partai sendiri belum ada pembahasan mengenai pengusungan Calon Bupati Lumajang,” sebutnya.

Wanita yang kembali lolos menjadi DPRD Kabupaten Lumajang itu menyambut baik perolehan 11 kursi Partai Gerinda di legislatif.

Dirinya mengkiaskan dukungan masyarakat begitu masif kepada Gerindra, sehingga menjadi modal bagus mengarungi Pilkada Lumajang 2024 mendatang.

“Tentu ini raihan positif. Kami akan bekerja sepenuhnya untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Lumajang,” sebutnya.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Muncul baliho dukungan untuk Bunda Indah agar maju sebagai Calon Bupati Lumajang pada Pilkada Lumajang 2024, DPC Gerindra buka suara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *