Amalan Habib Hasan bin Jafar Sebelum Wafat saat Salat Duha di Bulan Ramadan, Dimakamkan di Kaki Ibu

TRIBUNJATIM.COM – Inilah amalan baik Habib Hasan bin Jafar sebelum wafat saat salat Duha di bulan ramadan.

Pendiri dan pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa Habib Hasan Jafar Umar Assegaf atau yang dikenal Habib Hasan meninggal dunia pada hari ini Rabu (13/3/2024) atau bertepatan 2 Ramadan 1445 Hijriah.

Kabar ini disampaikan oleh perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa di akun Instagram resmi Hasan Jafar Umar Assegaf, Rabu.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Al Habib Hasan Bin Umar Bin Jakfar Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa,” kata salah satu perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa, seperti dikutip TribunJatim.com dari Wartakotalive.com

Diketahui Al-Habib Hasan Bin Jafar lahir pada tahun 1977 di Kramat Empang Bogor.

Guru mengajinya di waktu kecil untuk mengenal huruf adalah Syaikh Usman Baraja dan di dalam bahasa Arab oleh Syaikh Abdul Qodir Ba’salamah, dalam ilmu Nahwu dah Shorof oleh Syaikh Ahmad Bafadhol.

Seperti biasanya di siang hari aktivitas Habib Hasan seperti aktivitas anak-anak pada umumnya yaitu belajar di SD, SMP, SMA dan di lanjutkan di IAIN Sunan Ampel Malang.

Beranjak dewasa Habib Hasan bersama kakeknya Al Habib Husein bin Abdulloh bin Mukhsin Al Attas di rumah Habib Keramat Empang Bogor sering menyambut tamu-tamu yang mulia dan mendapatkan doa-doa dari mereka.

Kemudian saat dewasa, Habib Hasan mensyiarkan Sholawat dan Salam kepada Nabi Muhammad SAW serta mengenalkan pribadi Rasulullah SAW sebagai suri tauladan manusia.

Tausiyahnya ternyata dapat merebut hati manusia sebanyak 50.000 orang untuk bersholawat kepada Rasulullah SAW setiap minggunya.

Kronologi Habib Hasan Wafat

Pihak keluarga Habib Hasan bin Jafar bin Umar Assegaf mengungkapkan kronologi meninggalnya tokoh ulama Jabodetabek tersebut.

Adik Habib Hasan bin Jafar, Habib Abdullah menceritakan kronologi kakaknya meninggal dunia.

Pimpinan Majelis Nurul Musthofa tersebut meninggal usai melaksanakan salat dhuha pada Rabu (13/3/2024) pukul 09.01 WIB atau pada 2 Ramadan 1445 Hijriah.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Inilah ternyata amalan baik Habib Hasan bin Jafar sebelum wafat saat salat duha di bulan ramadan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *