Pacuan Kuda Wali Kota Bima Cup 2024 Dimulai, 725 Kuda Siap Berlaga

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Lomba Pacuan Kuda Wali Kota Bima Cup 2024 resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, H. Mukhtar Landa, Sabtu, 22 Juni 2024 di Arena Pacuan Kuda, Keluruhan Sambinae, Kota Bima.

Mukhtar dalam hal ini mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum berharap, gelaran pacuan kuda bisa meningkatkan geliat ekonomi di Kota Bima khususnya.

“Besar harapannya, penyelenggaraan lomba pacuan kuda ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Bima,” kata Mukhtar, Sabtu, 22 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Edy Ikhwansyah menyampaikan, pada event pacuan kuda Wali Kota Cup 2024 ini diikuti sebanyak 725 kuda yang terbagi dalam 15 kelas.

“Ratusan kuda ini sudah melalui proses pengukuran dan sudah memenuhi ketentuan,” kata Edy dalam laporannya.

Edy menjelaskan, dalam pelaksanaan event ini, Pemkot Bima menggelontorkan anggaran pendanaan sebesar Rp500 juta yang bersumber dari APBD. Anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan hadiah.

“Pemkot menghibahkan Rp500 juta. Sisanya didapatkan dari pendaftaran dan sebagainya,” ujarnya.

Edy menyebutkan, rangkaian lomba pacuan kuda ini dimulai dari tanggal 12-21 Juni untuk tahap pendaftaran dan pengukuran kuda.

“Sedangkan hari ini sampai 30 Juni 2024 dimulainya putaran lomba pacuan kuda,” pungkasnya. (MYM)

Artikel Pacuan Kuda Wali Kota Bima Cup 2024 Dimulai, 725 Kuda Siap Berlaga pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *