Pria Lombok Meninggal Tenggelam saat Memanah Ikan

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Seorang pria bernama Sapparudin (24) meninggal di perairan Pantai Jemplung, Dusun Mekar Jaya, Desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa.

Pria tersebut meninggal setelah terserah arus kencang dan tenggelam, ketika melakukan aktivitas memanah ikan bersama dua rekannya di sekitar Pantai Jemplung, pada Sabtu dini hari, 22 Juni 2024. Dua rekannya berhasil selamat dalam kejadian tersebut.

“Setelah menerima laporan dari Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, kami menerjunkan personel siaga Pos SAR Sumbawa untuk melaksanakan pencarian. Tim berhasil menemukan korban pada Siang ini,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, sore ini.

“Korban merupakan warga dari daerah Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah,” tambahnya.

Personel siaga yang terjun dan terlibat dalam proses pencarian, meliputi Pos SAR Sumbawa, BPBD Sumbawa, Bhabinkamtibnas Polsek Labangka. Kemudian, Polair Polres Sumbawa, dan masyarakat sekitar.

Tim menggunakan sejumlah peralatan untuk mencari korban, seperti rescue car, peralatan di perairan, rubber boat, aqua eye, dan alat komunikasi.

“Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban kurang lebih sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pada Sabtu siang. Selanjutnya, tim langsung melakukan evakuasi korban ke petugas Puskesmas Labangka,” jelasnya.

Artikel Pria Lombok Meninggal Tenggelam saat Memanah Ikan pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *