Aji Rum Tanggapi Soal Balihonya Bertebaran Jelang Pilkada 2024

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Baliho dengan foto Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H Mohammad Rum tampak bertebaran di beberapa ruas jalan di Kota Bima.

Baliho yang beredar tersebut dilengkapi dengan tagline “Menuju Kota Bima Baru: Bersih, Aman, Religius, Unggul” dengan tagar #Kota_Bima_Kolaborasi.

Perihal itu, Aji Rum-sapaan Pj Wali Kota Bima-mengaku, baliho tersebut tidak ada campur tangan dirinya, melainkan murni inisiatif dari tim yang menginginkan dirinya maju di Pilkada Kota Bima 2024.

“(Baliho itu, red) inisiasi tim yang mungkin mereka ingin yang baru untuk Kota Bima,” kata Aji Rum kepada NTBSatu, Senin, 24 Juni 2024, Sore.

Baginya, setiap masyarakat memiliki hak meluapkan apresiasinya sepanjang tidak mengganggu hak orang lain.

“Itu sah-sah saja, saya tidak bisa larang orang berekspresi,” ujar mantan Kepala DPMPTSP Provinsi NTB itu.

Tak hanya soal baliho, Aji Rum juga menjelaskan perihal tagline yang tertulis di baliho tersebut. Ia berasumsi, tim yang menginisiasikan tagline tersebut merepresentasikan misinya untuk Kota Bima saat ini.

Pertama, Kota Bima Baru, ia beranggapan bahwa masyarakat menginginkan pemimpin Kota Bima yang baru.

Kedua bersih, dirinya tak menampik sejak awal menjadi Pj Wali Kota Bima, masalah sampah menjadi salah satu fokus utamanya.

Ketiga aman, mengenai tagline aman ini, kata Aji Rum, sudah digencarkan sejak awal menjadi Pj wali kota. Menurutnya, ekonomi suatu daerah akan maju bila mana ada investasi yang masuk dan para investor akan maju ketika kondisi suatu daerah aman.

“Religius, mungkin teman-teman (tim, red) sering melihat saya mengajak orang ke Masjid. Sementara unggul: memang kita ingin unggul Kota Bima ini sejajar dengan kota-kota lain,” jelasnya.

Aji Rum berterus-terang, melihat animo masyarakat yang menginginkan dirinya maju di Pilkada Kota Bima, ia menegaskan siap melepas jabatannya sebagai Pj Wali Kota Bima.

“Berdosa kalau saya tidak menyambut ini,” pungkasnya. (MYM)

Artikel Aji Rum Tanggapi Soal Balihonya Bertebaran Jelang Pilkada 2024 pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *