Jalan di Kekalik Mataram Banyak Lubang, Pemkot Diminta Segera Lakukan Penanganan

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Ruas jalan di sekitaran Kekalik Kota Mataram seperti jalan Swadaya dan Swasembada banyak terdapat lubang-lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Dari pantauan NTBSatu, lubang yang ada cukup dalam ditambah pada malam harinya lampu jalan sangat terbatas sehingga bagi pengendara cukup riskan menimbulkan jatuhnya pengguna jalan. Diketahui jalan itu merupakan jalan yang cukup penting untuk mengakses Universitas Mataram dan instansi pelayanan publik lainnya.

Terlebih jalan itu pula letaknya di tengah kota. Salah seorang pengguna jalan Khairul mengatakan, sudah saatnya jalan di sekitar Kekalik Kota Mataram diperbaiki. Ia pun melihat saat kondisi hujan sangat parah, seperti genangan yang berlubang cukup besar.

“Khawatir aja kalau lewat sini, kalau nggak hati-hati,” ujarnya kepada NTBSatu Selasa, 25 Juni 2024.

Ia pun meminta kepada pemerintah kota agar segera mengecek kondisinya, jangan sampai merusak citra Kota Mataram yang merupakan Ibukota Provinsi.

“Segeralah kalau itu, jangan pura-pura nggak tahulah,” pintanya.

Sementara warga yang tinggal di sekitar jalan, mengaku sudah lama menambal lubang-lubang yang ada untuk menghindari pengendara jatuh.

“Tapikan kan selalu hilang lagi pasirnya, percuma gitu,” ujar Rudi kepada NTBSatu Selasa, 25 Juni 2024.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Mataram Lale Widiahning mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan di Kota Mataram yang terdapat banyak lubang-lubang. Meski begitu pihaknya akan memberikan atensi lebih kepada jalan-jalan yang dinilai telah rusak .

“Jalan Swasembada sedang kita perbaiki sekarang,” terangnya kepada NTBSatu Selasa, 25 Juni 2024.

Sementara itu, ditanya soal sumber dana yang akan dilaksanakan untuk perbaikan. Lale mengatakan sumbernya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024.

“DAK 2024,” sebutnya.

Artikel Jalan di Kekalik Mataram Banyak Lubang, Pemkot Diminta Segera Lakukan Penanganan pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *