Sirkuit MXGP Selaparang Selesai Dibangun, Persiapan Event Mencapai 80 Persen

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Direktur Proyek Samota Enduro Gemilang, Diaz Rahmah Irhani memastikan persiapan MXGP mencapai 80 persen.

Samota Enduro Gemilang telah menyelesaikan pembangunan trek di Sirkuit Selaparang.

Saat ini, Samota Enduro Gemilang mesti mempersiapkan dengan lebih detail terkait tenda-tenda UMKM dan panggung hiburan. Ada sekitar 200 UMKM yang akan melapak di MXGP.

“UMKM asal NTB bisa mengisi tenda secara gratis,” ungkap Diaz dalam keterangan pers pada Senin, 24 Juni 2024 di Sirkuit Selaparang.

Lebih lanjut, Diaz menginformasikan bahwa MXGP akan melibatkan 24 pembalap. Sementara, MX2 melibatkan 22 pembalap.

Mereka rata-rata berasal dari Eropa. Akan tetapi, Samota Enduro Gemilang membuka kesempatan untuk Ikatan Motor Indonesia agar para pembalap Indonesia bertanding di seri MXGP dan MX2.

Diaz memperkirakan sejumlah tokoh elit nasional akan berkunjung ke NTB untuk menyaksikan MXGP. Ia telah menyebar undangan ke sejumlah tokoh elit nasional yang bermukim di Jakarta.

Ia menyebutkan, Ketua MPR-RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo akan hadir. Selain itu, Menteri BUMN, Erick Thohir serta Menparekraf, Sandiaga Uno pun akan hadir.

Menpora, Dito Ariotedjo pun akan hadir. Samota Enduro Gemilang telah menyebar undangan itu kepada sejumlah tokoh elit nasional.

Samota Enduro Gemilang meminta tokoh elit nasional untuk hadir agar bersedia memberikan hadiah kepada pembalap yang menjadi juara.

Terkait kedatangan elit parpol, Diaz mengaku belum menerima informasi itu. Ia tidak tahu sama sekali terkait informasi yang menyebutkan sejumlah elit parpol akan mendatangi MXGP.

“Saya tidak tahu soal informasi kedatangan tokoh elit parpol,” terang Diaz.

Hanya saja, Diaz akan turut memberikan undangan kepada Menko Perekonomian sekaligus Ketua Golkar, Airlangga Hartarto. Namun, Diaz memberikan undangan kepada Airlangga dengan kapasitas sebagai Menko Perekonomian, bukan elit partai.

Diaz merasa Airlangga perlu hadir dengan kapasitas sebagai penjaga gawang perekonomian Indonesia. Dengan begitu, Airlangga akan melihat secara langsung soal MXGP yang memberi dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di NTB.

“Kami harap agar MXGP dapat membawa dampak baik bagi perekonomian NTB,” tandas Diaz.

Artikel Sirkuit MXGP Selaparang Selesai Dibangun, Persiapan Event Mencapai 80 Persen pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *