NasDem Putuskan Dukung Farin-Khairatun di Pilkada Lombok Barat

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Setelah melalui mekanisme internal, pendaftaran di DPW hingga dilakukan pendalaman pada tingkat DPP.

Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Nauvar Furqony Farinduan dan Hj Khairatun pada Pilkada Lombok Barat.

Berdasarkan Surat Rekomendasi Nomor : 230-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 yang ditandatangani Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bappilu dan Willy Adiyta sebagai Sekretaris Bappilu.

Partai peraih lima kursi di DPRD Lombok Barat itu siap mengantarkan pasangan itu mendaftar ke KPU jika telah rampung partai koalisinya.

“DPP Partai NasDem telah secara resmi memutuskan untuk menyerahkan surat Rekomendasi untuk calon Kepala Daerah Lombok Barat yakni kepada Bapak Farin (Partai Gerindra) dan Hj. Khairatun (Partai NasDem),” ujarnya kepada NTBSatu Rabu, 26 Juni 2024.

Sebelumnya, DPP NasDem juga telah memberikan rekomendasi kepada satu nama untuk Pilkada Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Masing-masing untuk Pilkada Lotim NasDem merekomendasikan Wakil Bupati 2018-2023 sekaligus Ketua DPW NasDem NTB H Rumaksi. Kemudian di Pilkada KSB NasDem memberikan rekomendasi kepada Wakil Bupati dua periode sebelumnya yakni Fud Syaifuddin.

Keduanya ditugasi oleh DPP NasDem untuk maju di sebagai Bakal Calon Bupati di daerahnya masing-masing.

“Benar hari ini telah di serahkan Surat rekomendasi untuk calon Bupati Lombok Timur kepada pak H Rumaksi kemudian Surat rekomendasi untuk Calon Bupati KSB pak Fud Saifudin,” ujar Sekretaris Wilayah NasDem NTB Wahidjan kepada NTBSatu Kamis, 20 Juni 2024.

Untuk daerah lainnya, menurut Wahidjan masih berproses. Sehingga hanya dua daerah dulu yang telah diselesaikan pada tingkat DPP. Termasuk untuk Pilkada NTB, masih dalam tahap penggodokan.

“Masih berproses dan penggodokan di DPP. Saya belum bisa memberikan informasi terkait Cagub dan daerah lainnya,” tandasnya.

Artikel NasDem Putuskan Dukung Farin-Khairatun di Pilkada Lombok Barat pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *