Pemkot Bima Siapkan Hadiah Umrah untuk Kelurahan Bebas Narkoba

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyediakan hadiah umrah untuk kelurahan di Kota Bima yang bebas dari kasus penyalahgunaan narkoba.

Pemkot Bima akan memberikan hadiah umrah hanya untuk 10 orang terpilih dari kelurahan yang bebas narkoba tersebut.

“Kami memberikan reward untuk 10 orang untuk pergi umrah gratis, tapi di akhir tahun, kita nanti akan evaluasi dulu mana kelurahan bebas narkoba,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Rabu, 26 Juni 2024.

Aji Rum – sapaan Pj Wali Kota Bima – menyampaikan, dalam membangun kesadaran jutaan umat manusia agar lebih melek pada urusan pencegahan narkotika harus ditempuh dengan kreativitas berkekuatan penuh.

Karenanya, hadiah umrah tersebut sebagai bentuk kreativitas Pemkot Bima dalam memberikan apreasiasi kepada kelurahan atas partisipasinya memberantas narkoba.

“Hadiahnya nanti bisa kami berikan pada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)-nya, Karang Taruna, tokoh agamanya, tokoh perempuannya, intinya bukan untuk kelurahan tapi untuk 10 orang terpilih,” jelasnya.

Kendati demikian, ujarnya, Pemkot Bima tetap melakukan penilaian terhadap siapa yang berhak mendapatkan hadiah umrah tersebut.

“Nanti ada timnya, tim teknisnya (melakukan penilaian, red). Tentu sudah ada parameter yang jelas sebagai tolok ukur penilaiannya,” bebernya.

Sementara jika yang terpilih adalah non-muslim, maka akan disesuaikan dengan kepentingan yang bersangkutan. Artinya, tetap mendapatkan haknya walaupun tidak digunakan untuk kegiatan umrah.

“Sesuai dengan kepentingannya yang jelas per orang Rp30 juta, tidak ada masalah semua bisa dikomunikasikan,” pungkasnya.

Artikel Pemkot Bima Siapkan Hadiah Umrah untuk Kelurahan Bebas Narkoba pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *