2.500 Personil Gabungan Amankan Event MXGP 2024

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Dalam rangka pengamanan event MXGP Lombok 2024, Polda NTB telah mempersiapkan pengamanan dengan sandi “Operasi Selaparang Gatari 2024”.

Pimpinan Apel, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq SH.,M.Hum., mengatakan Apel tersebut merupakan pengecekan kesiapan, baik sarana prasarana maupun personil pengamanan yang nantinya bertugas dalam pengamanan event sport tourism kelas dunia tersebut.

Di mana Seri I ini akan berlangsung mulai tanggal 29-30 Juni 2024 dan untuk Seri II tanggal 6-7 Juli 2024.

“Kami terjunkan 2.500 personil gabungan untuk sudah mulai menjalankan tugas pengamanan pada tanggal tersebut,“ tegasnya dalam Apel yang dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis, 27 Juni 2024.

Pengamanan ini bertujuan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar serta memberi dampak positif bagi masyarakat NTB.

Jenderal bintang Dua ini juga mengingatkan bahwa Provinsi NTB, khususnya Pulau Lombok, akan menjadi pusat perhatian dunia. Oleh karenanya, keamanan dan keselamatan masyarakat menjadi tugas utama selama event tersebut berlangsung,

“Lewat apel ini, seluruh personil mengetahui tugas apa yang harus dijalankan dalam pengamanan MXGP tersebut,“ harapnya.

Bang Zul Turut Hadir dalam Apel Persiapan Pengamanan MXGP 2024

Chairman MXGP 2024, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri kegiatan pengamanan dengan sandi “Ops Selaparang Gatari 2024”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Chairman MXGP Indonesia Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, S.I.K, Forkopimda Provinsi NTB, pejabat utama Polda NTB, Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara, serta Kapolres se-Pulau Lombok. Ada sekitar 750 peserta mengikuti Apel ini.

Bang Zul selaku Chairman MXGP tahun ini optimis pelaksanaan Event MXGP memberikan dampak positif terhadap ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB.

Misalnya, hotel dan jadwal penerbangan di NTB menjadi penuh, UMKM ikut andil, destinasi wisata terekspose, perbaikan terhadap infrastruktur dan berbagai rumah sakit mengalami peningkatan standar pelayanan, dari standar nasional meningkat menuju standar internasional.

Maka dari itu, ia berharap semua pihak bisa memberikan dukungan terhadap event ini agar dapat berjalan dengan lancar.

“Do’akan semuanya lancar. Ayo tetap semangat. Ayo siap menjadi tuan rumah yang baik untuk banyak sekali tamu-tamu kita dari berbagai negara,” tukasnya.

Artikel 2.500 Personil Gabungan Amankan Event MXGP 2024 pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *