KSR PMI Ummat Gelar Lomba Kepalangmerahan Ke-V PMR Wira dan Madya se-NTB

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muhammadiyah Mataram (KSR PMI Ummat) menggelar Lomba Kepalangmerahan (Gelora) Ke-V, untuk tingkat PMR Wira (SMA sederajat) dan Madya (SMP sederajat) se-NTB.

Kegiatan lomba yang dimulai tanggal 26 sampai 30 Juni 2024 ini mengusung tema ‘Aksi Bersama Raih Prestasi dengan Sportivitas Kepalangmerahan’.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Rektor Ummat, Wakil Rektor, Ketua PMI NTB, Ketua PMI Kota Mataram, Palrosta Mataram. Kemudian, Pembina PMI Unit Ummat, Yudi Lestanata, Dewan Juri, Kanda Yunda Alumni KSR PMI Unit Ummat, dan perwakilan lembaga kemahasiswaan se-Ummat. Serta, ribuan peserta dari 37 sekolah yang terdiri dari 54 tim turut ambil bagian dalam acara ini.

Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., menyambut hangat para peserta dan tamu undangan. Ia berharap, acara ini berjalan sukses dan membawa manfaat besar bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan acara ini sukses dan kita bisa menolong sesama manusia,” harap Rektor saat membuka kegiatan.

Ketua Panitia, Tantoni Yahya menyampaikan, tema yang diusung kali ini bertujuan untuk mendorong sportivitas dan semangat kebersamaan dalam meraih prestasi di bidang kepalangmerahan.

“Kami berharap melalui acara ini, peserta tidak hanya berkompetisi, tetapi juga menjalin persahabatan dan mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan seperti yang terdapat dalam prinsip-prinsip kepalangmerahan,” ujarnya.

Ketua KSR PMI Unit Ummat, Muhammad Aldi Rifaldi Putra mengungkapkan, rasa bangganya terhadap para peserta yang telah berpartisipasi dengan semangat tinggi.

“Semoga apa yang menjadi harapan kalian terhadap lomba ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Mari tunjukkan bakat kepalangmerahan teman-teman, bersainglah dengan sehat dan tetap jaga sportivitas,” katanya.

Pembina KSR PMI Unit Ummat, Yudi Lestanata, S.IP., M.IP., juga memberikan apresiasi tinggi terhadap antusiasme peserta.

“Terus jaga api semangat, ingat ini adalah ajang sportivitas dan kebersamaan, yang sangat penting dalam kegiatan kepalangmerahan,” imbuhnya.

Ketua PMI Kota Mataram, Imam Purwanto, S.Pd., merasa gembira melihat semangat yang ditunjukkan oleh para peserta.

“Kami gembira melihat semangat adik-adik sekalian. Kegiatan ini adalah ajang untuk mengasah kreativitas dan keterampilan, serta InsyaAllah adik-adik PMR Wira dan Madya akan menjadi penerus kami nantinya,” ujarnya.

Ketua PMI NTB, Abdul Majid, S.IP., juga menyampaikan dukungannya terhadap acara ini.

“Gelora ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga wadah untuk mengembangkan potensi dan keterampilan para peserta dalam bidang kepalangmerahan,” jelasnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi pengembangan potensi dan prestasi para peserta dalam bidang kepalangmerahan. Serta, memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan di kalangan generasi muda.

Sehingga, dengan terselenggaranya Gelora Ke-V ini, diharapkan semangat kepalangmerahan dan solidaritas antar peserta dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (*)

Artikel KSR PMI Ummat Gelar Lomba Kepalangmerahan Ke-V PMR Wira dan Madya se-NTB pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *