Parade Pembalap MXGP di Jalan Udayana Berlangsung Meriah

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Sejumlah pembalap MXGP mengikuti parade di Jalan Udayana, Jumat sore, 28 Juni 2024. Pelaksanaan parade ini dalam rangka menyambut gelaran seri pertama MXGP Lombok, yang akan berlangsung mulai esok hari.

Pantauan NTBSatu di lapangan, parade dimulai pukul 16.10 Wita. Terlihat para pembalap menaiki sepeda ontel dan cidomo dari Islamic Center menuju Taman Teras Udayana.

Parade diawali dengan kesenian Lombok, gendang beleq. Kemudian, pawai kostum karnaval di belakang. Diikuti, rangkaian parade para pemabalap.

Warga Kota Mataram pun tampak antusias menyaksikan parade. Mereka rela berdiri di pinggir trotoar menunggu pembalap kebanggannya lewat.

Direktur Proyek Samota Enduro Gemilang, Diaz Rahmah Irhani mengatakan, para pembalap sangat antusias mengikuti parade sore ini.

“Setiap saya mengobrol sama mereka (pembalap), sebenarnya seri MXGP di Indonesia yang paling ditunggu pertunjukkan heritage-nya. Bukan balapannya, jadi mereka sangat antusias mengikuti parade,” katanya sore ini.

“Karena balapan MXGP di Lombok, satu-satunya di Asia. Sehingga, mereka sangat menantikan pertunjukkan budaya yang belum pernah dilihat,” tambah Diaz.

Mengenai penjualan tiket, ia menjelaskan, telah terjual 70 persen untuk kedua seri MXGP Lombok.

“Sampai hari ini tiket yang terjual 70 persen dari target 60 persen untuk kedua seri MXGP, di tanggal 29-30 Juni dan 6-7 Juli,” ungkap Diaz.

Pihaknya juga memastikan, pelaksanaan balapan motocross bergengsi di dunia itu telah siap.

“Semua telah siap 100 persen, dari track hingga kesiapan pendukung lainnya. Doakan semoga lancar,” tutur Diaz.

Artikel Parade Pembalap MXGP di Jalan Udayana Berlangsung Meriah pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *