Rawan Narkoba, Segini Jumlah Kasus di Lombok Timur Terungkap dalam Sebulan

​ ​

Lombok Timur (NTBSatu) – Kasus penyalahgunaan narkoba masih menjadi persoalan di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hampir setiap bulan selalu ada kasus narkoba yang terungkap oleh kepolisian di daerah tersebut. Jumlahnya pun tak sedikit.

Misalnya, sepanjang Juni 2024, Satresnarkoba Polres Lombok Timur berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Selama saya menjabat, ini sudah satu bulan, sudah ada pengungkapan enam kasus,” kata Kasat Resnarkoba Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Naufal, Kamis, 27 Juni 2024.

Di enam kasus itu, terungkap modus operandi baru. Yaitu pelaku menyembunyikan barang bukti berupa sabu-sabu di dalam duburnya.

Meski modus itu terbilang gaya lama, ungkap Naufal, tetapi baru pertama kali unutk di Lombok Timur.

Modus tersebut menurutnya merupakan langkah yang sering digunakan bandar narkoba untuk mengelabui pemeriksaan di bandara ketika hendak melakukan pengiriman antar provinsi.

Sementara, dengan jumlah temuan per Juni itu, Naufal mengkategorikan Lombok Timur sebagai daerah rawan peredaran narkoba.

“Kalau kita lihat dari data yang ada, memang Lombok Timur salah satu yang tertinggi kasus narkobanya di Provinsi NTB,” ucapnya.

Ia pun meminta agar semua pihak untuk lebih waspada dan menindak kasus peredaran narkoba di Lombok Timur.

“Saya harap seluruh lapisan masyarakat bisa turut membantu kita. Baik itu melihat, mendengar, atau dia mengetahui. Jadi kami butuh informasi-informasi itu,” ujarnya.

Artikel Rawan Narkoba, Segini Jumlah Kasus di Lombok Timur Terungkap dalam Sebulan pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *