Rayakan Milad Ke-44, Ummat Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Perlombaan Meriah

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar acara jalan sehat yang melibat seluruh sivitas akademika, pada Kamis, 27 Juni 2024. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan dalam rangka memperingati Milad Ke-44 Ummat.

Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., secara resmi membuka acara jalan sehat dengan simbolis melepas burung merpati sebagai tanda mulainya kegiatan.

Acara jalan sehat ini diikuti dengan antusias oleh berbagai elemen universitas. Mulai dari tim Rektorat, tim Fakultas Teknik, tim Fakultas Pertanian. Kemudian, tim Fakultas Ilmu Kesehatan, tim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tim Fakultas Agama Islam.

Lalu, tim Fakultas Hukum, tim Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah, hingga tim pascasarjana. Semua peserta menunjukkan semangat tinggi dan kekompakan yang luar biasa sepanjang rute.

Kemeriahan acara tidak berhenti pada jalan sehat saja. Berbagai perlombaan menarik turut memeriahkan suasana, seperti lomba memasak yang diikuti oleh para dosen dan staf. Serta, lomba tarik tambang yang melibatkan para dosen, staf, dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Para dosen dan staf menunjukkan bakat mereka dalam mengolah berbagai hidangan yang tidak hanya lezat, tetapi juga inovatif. Lomba memasak ini tak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar sesama tenaga pendidik dan karyawan universitas.

Begitu juga dengan lomba tarik tambang yang menjadi salah satu highlight acara, dengan partisipasi dari berbagai fakultas. Sorak-sorai penonton menambah semangat para peserta yang berjuang keras untuk memenangkan lomba. Persaingan yang ketat dan penuh semangat ini, menciptakan suasana kebersamaan yang kental, menunjukkan bahwa di balik persaingan, ada semangat solidaritas yang tinggi di antara seluruh elemen kampus.

Selain itu, terdapat ratusan hadiah menarik dalam doorprize yang telah disiapkan untuk para peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah ini terdiri dari berbagai barang elektronik, peralatan rumah tangga, hingga voucher belanja.

Namun, hadiah utama berupa sepeda listrik menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Setiap peserta yang hadir memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah ini, yang semakin menambah antusiasme dan keceriaan acara.

Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Ummat untuk terus membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika.

“Semoga dengan semangat kebersamaan ini, Ummat semakin maju dan berprestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Rektor juga mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh mitra kampus, panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kehadiran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen mitra universitas sangat penting dalam memperkuat ikatan kekeluargaan di Ummat. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya,” tambahnya.

Acara pun ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah doorprize. Suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan tampak jelas di wajah setiap peserta. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Ummat dapat terus menjadi wadah yang mendukung tumbuh kembangnya semangat kebersamaan dan prestasi di lingkungan akademik.

Selamat Milad ke-44 Ummat! Semoga semakin jaya dan terus berkarya untuk bangsa dan negara. (*)

Artikel Rayakan Milad Ke-44, Ummat Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Perlombaan Meriah pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *