Hasil Race 1 MXGP Lombok 2024: Jeffrey Herlings Kembali Singkirkan Prado dan Gajser

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Sesi Race 1 Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2023 pada Minggu, 30 Juni 2024 telah selesai. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings finish pada posisi pertama.

Ia jauh meninggalkan Jorge Prado dan Tim Gajser, yang menjadi unggulan dalam balapan seri ini.

Pembalap asal Belanda tersebut melaju dengan cepat sejak awal. Berkat keberhasilannya saat sesi kualifikasi kemarin, ia mendapat kesempatan start dari posisi terdepan.

Dominasi pembalap berusia 29 tahun itu tak mampu terbendung oleh pembalap lainnya. Hingga ia menyelesaikan balapan 17 lap, dalam waktu 34 menit 51,779 detik.

Posisi Herlings, disusul oleh Prado pada posisi kedua. Pembalap Red Bull Gas Gas Factory itu finish dengan selisih 10,164 detik dari Herlings.

Selanjutnya, Tim Gajser yang berasal dari Honda HRC Team melengkai posisi tiha besar. Dengan capaian waktu 35 menit 08,540 detik.

Balapan Race 1 MXGP Lombok 2024 Sengit

Terpantau saat race 1 berlangsung, antara Herlings dan Prado saling menyalip satu sama lain. Hingga memasuki lap terakhir, pembalap asal Belanda itu mampu menyisihkan pembalap asal Spanyol tersebut.

Bahkan, Tim Gajser yang juga jadi unggulan, tak mampu mengejar kecepatan kedua pembalap.

Hasil Lengkap Race 1 MXGP Lombok 2024

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil race 1 MXGP Lombok 2024 siang ini:

HERLINGS, Jeffrey NED KNMV

PRADO, Jorge ESP RFME

GAJSER, Tim SLO AMZS

VLAANDEREN, Calvin NED KNMV

BONACORSI, Andrea ITA FMI

SEEWERS, Jeremy SUI SWISSMO

COLDENHOFF, Glenn NED KNMV

GUILLOD, Valentin SUI FFM

HORGMO, Kevin NOR NMF

GUADAGNINI, Mattia ITA FMI

GIFTING, Isak SWE SVEMO

PANCAR, Jan SLO AMZS

PATUREL, Benoit FRA FFM

OKURA, Yuki JPN MFJ

TOENDEL, Cornelius NOR NMF

KERHOAS, Lionel FRA FFM

Sementara itu, dua pembalap lain tak masuk dalam klasmen hasil race 1. Mereka adalah Brian Bogers dan Lewjs Stewart. Sebab, keduanya mengalami crash, sehingga keluar dari arena balapan lebih dulu.

Setelah ini, Race 2 MXGP Lombok 2024 bakal digelar. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 15.00 Wita.

Artikel Hasil Race 1 MXGP Lombok 2024: Jeffrey Herlings Kembali Singkirkan Prado dan Gajser pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *