Jorge Prado Senang Mulai Banyak Penggemar di Indonesia

​ ​

Mataram (NTBSatu) Jorge Prado, pembalap motocross yang memenagkan seri 11 MXGP 2024 di Lombok, NTB merasa senang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Ia mengungkapkan perasaan tersebut di hadapan para wartawan, setelah menerima trofi juara pertama MXGP Lombok 2024, Minggu sore, 30 Juni 2024.

“Saya sangat senang bisa menang di Indonesia,” ujarnya.

“Saya merasakan banyak penggemar di sini,” ungkapnya dalam bahasa Inggris senyum khasnya.

Ia tahu punya banyak penggemar di Indonesia, termasuk Lombok, karena setiap balapan penonton meneriaki namanya. Teriakan itu memberikan semangat bagi pembalap Red Bull Gas Gas Factory Racing itu

“Saya mendengar mereka menyebutkan nama saya ketika balapan. Sehingga, saya sekali lagi menyampaikan, sangat senang bisa memenangkan balapan hari ini,” tambahnya.

Prado juga sebenarnya tak menyangka bisa berada di podium pertama pada seri MXGP 2024 kali ini. Hanya saja, sejak awal datang ke Indonesia, ia memiliki tujuan untuk menang. Tidak ada tujuan yang lain.

“Tujuan saya yang jelas adalah memenangkan balapan dan saya membuktikannya hari ini, bisa berada di posisi pertama,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Kemenangan Prado di MXGP Lombok

Aksi Jumping Jorge Prado, pembalap Red Bull Gas Gas Factory yang berhasil mengungguli Jeffrey Herlings pada race kedua sore ini, Minggu, 30 Juni 2024. Foto: MXGP

Kemenangan Prado pada seri MXGP Lombok pekan ini, merupakan sejarah baru baginya. Sebab ini pertama kali meraih titel juara di Sirkuit Selaparang.

Pada musim lalu, ia harus puas pada posisi kedua, di bawah pembalap Kawasaki Racing Team, Romain Febvre.

Ketika itu, mereka beradu sengit di trek sepanjang 1,6 kilometer tersebut. Bahkan, hingga saling menyalip di balapan pertama dan kedua.

Meskipun begitu, kini Prado mampu merasakan gelar juara di seri MXGP Indonesia dengan raihan 47 poin.

Sementara di posisi kedua, pembalap motocross asal Belanda Jeffrey Herlings dengan jumlah poin yang sama.

Pembalap Monster Energy Yamaha Factory, Calvin Vlaanderen pada podium ketiga. Ia berhasil menduduki posisi tersebut dengan raihan 36 poin.

Vlaanderen unggul jumlah poin dengan pemuncak klasmen sementara MXGP 2024, Tim Gajser yang berada di posisi keempat.

Dengan hasil tersebut, Jorge Prado menjadi pembalap kedua yang menaklukkan Sirkuit Selaparang, Kota Mataram. (JEF)

Artikel Jorge Prado Senang Mulai Banyak Penggemar di Indonesia pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *