Mulai dari NTB, Kohati PB HMI Gandeng KPU Gelar “Roadshow” Kawal Pilkada Serentak

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Pengurus Besar Korps HMI Wati (Kohati) menggelar Roadshow mengawal kontestasi Pilkada se-Indonesia. Tour pertama Kohati PB HMI diawali di Provinsi NTB.

Agenda yang berpusat di Teras Udayana Kota Mataram itu, mengusung tema “Gerakan Perempuan Muda Pemilih Cerdas, Prempuan Mengawal Pilkada Serentak 2024”.

Gerakan tersebut direncanakan akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekretaris Umum Kohati PB HMI Drifia Yulanda mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengawal proses demokrasi dalam kontestasi Pilkada serentak yang diselenggarakan secara serentak se-Indonesia.

Lebih dari itu ia menilai peran dari perempuan untuk mengawal proses demokrasi sangat perlu dilakukan.

“Setelah ini akan ada gerakan juga dari PB HMI ini hanya sarana untuk mengkampanyekan pengawalan Pilkada 2024,” ujarnya kepada NTBSatu Minggu, 30 Juni 2024.

Sekretaris Umum Kohati PB HMI Drifia Yulanda. Foto: Istimewa

Gerakan yang diintruksikan kepada seluruh Kohati yang ada di seluruh Indonesia itu merupakan bagian dari bentuk kolaborasi dan kerjasama untuk menciptakan demokratis yang berkualitas. Serta menjaga dan meningkatkan peran

“Bahwa ini diinisiasi untuk menjadi kolaborasi gerakan Kohati PB HMI agar perempuan memiliki ruang pengawasan kepada proses pelaksanaan Pilkada serentak se-Indonesia,” tegasnya.

Dalam agenda itu turut hadir Komisioner KPU NTB Agus Hilman. Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM itu mengatakan, peran serta dari organisasi kepemudaan yang kali ini dilakukan oleh Kohati PB HMI beserta pengurus cabang.

Ini merupakan stakeholder utama dari proses pengawalan pelaksanaan Pilkada serentak.

Agenda sosialiasi gerakan pemilih muda cerdas memilih Kohati PB HMI di NTB. Foto: Andi Hujaidin

“Jadi kita berharap agar betul-betul maksimal dalam proses kegiatan ini, ini kegiatan tidak hanya berhenti disini,” terangnya dihadapan peserta.

Ia pun menilai gerakan yang diinisiasi oleh Kohati itu tidak hanya berhenti disaat agenda tadi. Akan tetapi, harus terus berlanjut serta melibatkan semua unsur termasuk HMI lainnya.

“Gerakan ini tidak hanya dari HMI-wati tetapi juga HMI-wan harus menjadi garda terdepan juga mengawal,” pintanya.

Untuk informasi agenda yang dihadiri oleh seluruh pengurus HMI yang ada di NTB itu, berlangsung diruang terbuka. Tujuannya agar sosialisasi dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di NTB lebih-lebih di Kota Mataram. (ADH)

Artikel Mulai dari NTB, Kohati PB HMI Gandeng KPU Gelar “Roadshow” Kawal Pilkada Serentak pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *