Sejahterakan Petani Bawang Sumbawa, Haji Mo Kawal Langsung Program “Upland”

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Meningkatkan kesejahteraan para petani, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan mendorong dan mengawal langsung program Upland.

Program ini merupakan kegiatan pengembangan komoditas pertanian unggulan dari hulu sampai hilir secara komprehensif dan berorientasi ekspor serta merupakan Proyek Pengembangan Sistem Pertanian Terpadu di Daerah Dataran Tinggi (The Development of Integrated Farming System at Upland Area).

Mengenai terobosan itu, Bupati Kabupaten Sumbawa, H. Mahmud Abdullah tak tanggung-tanggung menegaskan, bahwa ia sendiri yang akan mengawal program tersebut.

“Saya sudah berjanji dalam hati saya sendiri Insya Allah program ini akan saya kawal langsung,” ujar Haji Mo – sapaannya – Sabtu, 29 Juni 2024.

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah. Foto: dok Pemkab Sumbawa

Program Upland di Kabupaten Sumbawa masih berlanjut dan terus disebarluaskan dampak positifnya sejak dimulai pada tahun 2021 lalu.

Program Berlanjut

Kabid Sarana Dinas Pertanian Sumbawa, Sukikan ST mengatakan, program tersebut rencananya akan terus dikembangkan pada tahun-tahun yang akan datang.

“Tahap kedua akan dikembangkan pada tahun 2025 dan 2026,” paparnya.

Pada tahap dua nanti, akan ada kelompok baru. Dimana pada kelompok baru tersebut mendapat jumlah luas lahan sekitar 300 hektar untuk dilakukan program Upland.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan. Dan kami berterima kasih kepada kementerian pertanian yang sudah memprogramnya upland ini di Kabupaten Sumbawa,” tandasnya. (ADH)

Artikel Sejahterakan Petani Bawang Sumbawa, Haji Mo Kawal Langsung Program “Upland” pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *