Sudah 10 Tahun Bupati Sumbawa Tradisikan Jalan Kaki Setelah Shalat Subuh

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Bupati Kabupaten Sumbawa Mahmud Abdullah atau yang akrab dipanggil Aji Mo telah merutinkan tradisi jalan kaki usai shalat subuh.

Jalan kaki penting baginya, karena merupakan satu paket anatar ibadah dan kesehatan. Ia mengatakan hal itu perlu menjadi kebiasaan agar kedepannya aktifitas bisa selalu dalam kondisi yang fit.

“Karena memang untuk kita sendiri. Paling tidak pagi-pagi setiap hari kita laksanakan. 10 menit dengan dua kilo meter barangkali pasti akan besar pengaruhnya pada tubuh kita,” terangnya Senin, 1 Juli 2024.

Tak tanggung-tanggung rutinitas itu Aji Mo telah melakukannya sejak 10 Tahun yang lalu.

“Kita berharap masyarakat juga bisa ikut, selain untuk ibadah tapi yang jelas juga untuk kesehatan,” ujarnya.

Kemudian salah satu jamaah Masjid yang juga merupakan Takmir Masjid Nurul Huda Muhammad Nur mengaku, hal itu merupakan wujud dari dakwah bil hal yang tidak perlu digembar-gemborkan.

“Alhamdulillah semoga masyarakat Sumbawa ini menjadi masyarakat yang tenang, tentram, dan aman,” ujarnya.

Semetara itu warga masyarakat yang ikut membersamai Bupati Sumbawa itu dalam berjalan kaki yakni Muhammad Alijando mengatakan, bahwa Aji Mo telah lakukan rutinitas itu sejak menjabat Wakil Bupati.

“Semenjak beliau (Aji Mo) menjabat dari Wakil Bupati sampai sekarang jalan kaki ini terus kita jalankan, mudah-mudahan beliau bisa merawatnya terus,” tandasnya.

Artikel Sudah 10 Tahun Bupati Sumbawa Tradisikan Jalan Kaki Setelah Shalat Subuh pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *