PAN Beri Surat Tugas Gus Fawait Terkait Pilkada Jember 2024, Berikut Poin-poinnya

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER – Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada Muhammad Fawait atau Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember di Pilkada Jember 2024.

Surat Rekom DPP PAN nomor: 1274/Pilkada/VII/2024 yang diterbitkan pada 1 Juli 2024 tersebut juga telah beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp grup.

Poin pertama dalam surat tersebut, memerintahkan Gus Fawait mencari pasangan Calon Wakil Bupati Jember 2024.

Kedua, mendapatkan koalisi partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan Pilkada 2024.

Kemudian, politisi Partai Gerindra itu diminta untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, dan DPC PAN untuk mengerjakan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Lalu, DPP PAN juga meminta Gus Fawait melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten untuk memenangkan Pilkada Jember 2024.

Serta sanggup menanggung/membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Jember, Agus Khoironi mengaku akan mengikuti perintah DPP terkait Pilkada 2024.

“Jadi tetap garis lurus dengan DPP dan DPW itu, kalau ternyata itu sudah muncul ya alhamdulillah namanya juga dinamika politik,” ujarnya, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, paling tidak, PAN bisa mewarnai Pilkada 2024, meskipun hanya memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember. Artinya masih memiliki nilai tawar.

Baca juga: Perangkat Desa dan Nakes Honorer Gelar Deklarasi Dukung Gus Fawait di Pilkada Jember 2024

“Bisa mewarnai ini kan tidak hilang dari parleman, istilahnya bisa mewarnai birunya cinta lah. Taglinenya Gus Fawait kan semua karena cinta,” kata Agus.

Sementara itu, Gus Fawait mengaku bahagia karena mendapatkan dukungan tersurat dari PAN, untuk maju sebagai Calon Bupati Jember 2024.

“Rekomendasi kami terima langsung dari Waketum pak Yandri sekaligus Wakil Ketua MPR di kediaman beliau. Kami diberi amanah untuk menjadikan Jember lebih baik,” tanggapnya.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada Gus Fawait terkait Pilkada Jember 2024, berikut poin-poinnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *