Peluang di Pilgub NTB Tipis, Rudy Mbojo Balik Arah di Pilkada Kota Bima?

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Nama Anggota DPR RI Fraksi PAN, H. Muhammad Syafrudin (HMS) digadang sebagai salah satu figur yang akan tampil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi NTB 2024 mendatang.

Bahkan oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN NTB, Rudy Mbojo – sapaan HMS – di plot mengisi bakal calon Wakil Gubernur NTB.

Di Pilgub NTB, ia kerap dijodohkan dengan Duta Besar Indonesia untuk Turki, H. Lalu Muhammad Iqbal. Namun sayang, kabar dan dukungan itu meredup usai Lalu Iqbal menyatakan sikap memilih Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) sebagai pendampingnya.

Dalam pertemuannya dengan IDP beberapa hari lalu, Lalu Iqbal menjelaskan bahwa pertemuan itu bagian dari komunikasi keduanya untuk berduet di Pilkada NTB.

Meski peluang di Pilgub NTB menipis, Rudy Mbojo menatap kesempatan di Pilkada Kota Bima. Ia sudah mendaftar di hampir semua partai peraih kursi DPRD Kota Bima pada Pileg 2024 kemarin.

Namun di Pilkada Kota Bima, Rudy Mbojo akan bersaing dengan Feri Sofyan untuk merebut tiket PAN.

Memuluskan jalannya menuju Pilkada Kota Bima, Rudy Mbojo bersama Hj. Eliya Alwaina, bertemu dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, Senin malam, 1 Juni 2024 di kediamannya Ketua DPP PAN.

Beberkan Alasan Bertemu Ketua DPP PAN

Rudy Mbojo mengakui, pertemuannya itu tidak lain untuk melakukan penjajakan menuju Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

“(Pertemuannya, red) silaturahim biasa, kalau saya kan biasa dengan Ketum dan jika saya mengajak Ibu Hj. Elly memang dalam rangka penjajakan untuk Pilkada di Kota Bima,” kata Rudy Mbojo kepada NTBSatu, Selasa, 2 Juni 2024.

Lebih serius, ia berterus terang, jika mendapat rekomendasi dari parpol pengusung, maka akan menggandeng istri mantan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, yaitu Hj. Eliya Alwaina di Pilkada Kota Bima.

“InsyaAllah, ini semua sedang berproses, saya sebagai kader masih menunggu arahan dari DPP dalam hal ini Ketua Umum, untuk di Kota Bima, semoga semuanya bisa berjalan lancar InsyaAllah saya akan berpasangan dengan Hj. Eliya,” ungkapnya.

Alasannya memilih Hj. Eliya sebagai pendampingnya, karena memiliki talenta dan kapasitas yang mumpuni.

“Saya melihat Hj. Eliya memiliki talenta serta kemampuan akan hal tersebut,” ujarnya.

Selain mengharap restu dari PAN, Rudy Mbojo juga tetap melakukan komunikasi dengan parpol lain. Menurutnya, ia perlu melakukan itu. Sebab, saat ini belum ada parpol yang meminangnya.

“InsyaAllah, saya komitmen untuk tampil di Pilkada Kota Bima, karenanya tetap intens melakukan komunikasi dengan parpol lain,” pungkasnya.

Artikel Peluang di Pilgub NTB Tipis, Rudy Mbojo Balik Arah di Pilkada Kota Bima? pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *