BPBD NTB: Banjir di Kota Mataram Melanda Lima Kelurahan

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak Lima Kelurahan terdampak Banjir akibat hujan yang mengguyur Kota Mataram sejak Rabu siang 3 Juli 2024 hingga malam hari.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB kelurahan yang terdampak terdiri dari Kelurahan Karang Pule, Kelurahan Pagesangan, Kelurahan Pagutan Timur, Kelurahan Babakan, dan Kelurahan Selagalas.

Sementara itu, banjir yang terjadi akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi menyebabkan sungai dan saluran drainase meluap. Ini akibat tidak dapat menampung volume air hujan.

BPBD NTB pun saat ini tengah berupaya mendata korban dan kurasakan yang terjadi akibat banjir yang menggenangi hingga menyebabkan setidaknya terhambatnya lalu lintas di sekitaran lokasi banjir.

Dari Data BPBD tidak ada korban meninggal dalam banjir yang melanda Kota Mataram. Dan seluruh tim KRC bersama dengan instansi terkait tengah melakukan upaya pemulihan dan pembersihan lumpur akibat banjir semalam.

“Saat ini kondisi sudah kondusif,” tulis Kepala BPBD NTB H. Ahmadi, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Adapun himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti hujan lebat dan angin kencang yang terjadi secara tiba-tiba.

Artikel BPBD NTB: Banjir di Kota Mataram Melanda Lima Kelurahan pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *