Feri Sofyan “Pede” Rebut Tiket PAN Menuju Pilkada Kota Bima

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Bakal calon Wakil Wali Kota Bima, H. Feri Sofyan percaya diri atau “pede” merebut tiket PAN dari H. Muhammad Syafrudin (HMS) untuk tampil di Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

“Saya meyakini partai tetap larinya ke saya,” kata Feri Sofyan kepada NTBSatu, Rabu, 3 Juli 2024.

Meski yakin mendapat tiket PAN, eks Wakil Wali Kota Bima itu tidak mau jumawa. Artinya tetap mengikuti segala produser dan mekanisme yang berlaku.

“Saya yakin DPP paham soal ini, mereka akan melihat bakal calon dari berbagai aspek,” ujarnya.

Feri Sofyan menegaskan, dirinya sudah mantap tampil di Pilkada Kota Bima, ia memastikan akan membersamai H. A. Rahman H. Abidin pada kontestasi lima tahunan itu.

“Saya dan Aji Man sudah mantap maju bersama untuk membangun Kota Bima,” ucapnya.

Ditanya mengenai persaingannya dengan HMS dalam merebut tiket PAN, Feri Sofyan menanggapinya dengan santai. Baginya itu hal biasa dan tidak perlu diambil pusing.

“Saya akan tetap maju meski tidak dapat tiket dari PAN. Namun skema-skema itu sudah kita antisipasi, InsyaAllah kita lihat perkembangannya,” ungkapnya.

Feri Sofyan juga menyoroti perihal pertemuan HMS bersama Hj. Eliya Alwaina dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Menurutnya, semua orang bisa melakukan pertemuan apalagi menyangkut soal partai.

“”InsyaAllah kita lihat akhirnya nanti siapa yang akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk maju di Pilkada,” ucapnya.

Setelah peluang tampil di Pilgub Provinsi NTB menipis, HMS berbalik arah membidik kesempatan di Pilkada Kota Bima.

Di Pilkada Kota Bima, HMS akan bersaing dengan Feri Sofyan untuk merebut tiket PAN.

HMS Lobi Ketua Umum DPP PAN

H. Muhammad Syafrudin dan Hj. Eliya Alwaina, saat bertemu Ketua DPP PAN, H. Zulkifli Hasan, Senin, 1 Juni 2024. Foto: Istimewa

Memuluskan jalannya menuju Pilkada Kota Bima, HMS bersama Hj. Eliya Alwaina, bertemu dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, Senin malam, 1 Juni 2024 di kediamannya Ketua DPP PAN.

HMS mengakui, pertemuannya itu tidak lain untuk melakukan penjajakan menuju Pilkada Kota Bima.

“(Pertemuannya, red) silaturahim biasa, kalau saya kan biasa dengan Ketum dan jika saya mengajak Ibu Hj. Elly memang dalam rangka penjajakan untuk Pilkada di Kota Bima,” kata Rudy Mbojo kepada NTBSatu.

Lebih serius, ia berterus terang, jika mendapat rekomendasi dari parpol pengusung, maka akan menggandeng istri mantan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, yaitu Hj. Eliya Alwaina di Pilkada Kota Bima.

“InsyaAllah, ini semua sedang berproses, saya sebagai kader masih menunggu arahan dari DPP dalam hal ini Ketua Umum, untuk di Kota Bima, semoga semuanya bisa berjalan lancar InsyaAllah saya akan berpasangan dengan Hj. Eliya,” ungkapnya. (MYM)

Artikel Feri Sofyan “Pede” Rebut Tiket PAN Menuju Pilkada Kota Bima pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *