Kejuaraan Panjat Tebing se-Nusa Tenggara Barat Piala Wali Kota Bima Cup Dibuka Pj Wali Kota

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Panjat Tebing se-Nusa Tenggara Barat Piala Wali kota Bima Cup pada Kamis, 4 Juli 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah.

Pj. Wali Kota Bima Dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih, dan mengapresiasi pada panitia penyelenggara atas terselenggaranya Kejuaraan Olahraga Panjat Tebing Wali Kota Bima Cup ini, juga kepada KONI Kota Bima, atas perhatian dan dukungannya.

Selanjutnya Aji Rum, sampaikan bahwa olahraga panjat tebing ini harus benar-benar kita dukung, perhatikan dan kita majukan, bahkan H. Mohammad Rum berjanji akan membangun venue baru khusus olahraga panjat tebing, yang insya Allah venuenya tersebut berada di tengah laut, yakni di Ama Hami, ujarnya.

“untuk memajukan dan meraih prestasi di bidang olahraga, kita harus bisa lebih fokus pada 1 atau 2 cabang olahraga saja, misalnya, di cabang olahraga takraw ataupun panjat tebing, karena kita bisa lebih fokus dan intens dalam latihan dan penanganannya,”ujar Rum.

Kejuaraan panjat tebing ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON), yang diselenggarakan pada 2028 mendatang, yang di mana NTB dan NTT adalah menjadi tuan rumah tempat terselenggaranya Pekan Olahraga  Nasional nanti, dan Kota Bima sendiri mendapat 2 cabang olahraga, yang salah satunya adalah olahraga panjat tebing.

Kejuaraan ini diikuti oleh 140 atlet panjat tebing dari seluruh Nusa Tenggara Barat, yang terdiri dari 77 atlet putra, dan 63 atlet putri, dengan kategori umur 8 sampai 18 tahun.

Selanjutnya H. Mohammad Rum berharap bahwa kejuaraan lomba panjat tebing ini bukan hanya dapat menjadi olah raga mencari bakat dan meraih prestasi, tapi  juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi memperkuat persaudaraan, dan melahirkan lebih banyak atlet-atlet berbakat dari Nusa Tenggara Barat khususnya cabang olah raga panjat tebing, yang dapat mewakili NTB di Pekan Olahraga Nasional nanti. 

Dengan telah di bukannya secara resmi Kejuaraan Panjat Tebing Wali Kota Bima Cup Tahun 2024, oleh PJ Wali Kota Bima maka kegiatan ini, telah resmi diselenggarakan, dengan harapan bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. (AR/*)

Artikel Kejuaraan Panjat Tebing se-Nusa Tenggara Barat Piala Wali Kota Bima Cup Dibuka Pj Wali Kota pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *