Kerjasama dengan Bulog Cabang Bima, Pemkot Gelar Operasi Pasar

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos, menghadiri Operasi Pasar yang digelar melalui kerjasama antara Pemerintah dan Perum Bulog Cabang Bima bertempat di Kantor Lurah Ule, Kamis, 4 juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kelurahan Ule dalam menghadapi tekanan inflasi.

Dalam sambutannya Ahmad Mufrad menegaskan pentingnya operasi pasar ini sebagai langkah konkret untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Tujuan acara ini adalah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok dan diharapkan dengan adanya operasi pasar ini, beban ekonomi masyarakat dapat berkurang,” ujarnya dalam sambutannya.

Operasi Pasar kali ini menawarkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Pemerintah dan Perum Bulog menyediakan minyak goreng seharga Rp16.000 per liter dengan total 500 liter, gula pasir seharga Rp17.000 per kilogram dengan total 400 kilogram, dan beras seharga Rp57.000 per 5 kilogram dengan total 8 ton. Harga-harga ini jauh di bawah harga pasar, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Ahmad Mufrad juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasaran.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dan memiliki akses terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” tambahnya.

Operasi Pasar ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek yang efektif dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan ekonomi akibat inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi daerah secara keseluruhan. (AR/*)

Artikel Kerjasama dengan Bulog Cabang Bima, Pemkot Gelar Operasi Pasar pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *