Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat MXGP Selaparang

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Polresta Mataram menyiapkan rekayasa lalu selama ajang ke-12 Motocross Grand Prix atau MXGP di Sirkuit eks Bandara Selaparang.

Rekayasa lalu lintas itu untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan selama event yang berlangsung pada 5-7 Juli 2024 tersebut.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik menyebut, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di pintu masuk acara MXGP. Seperti memeriksa senjata tajam dan minuman keras sebelum pengunjung memasuki area. Otomatis, beberapa titik akan macet.

“Kami mengupayakan untuk menghindari hal itu dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas,” katanya kepada wartawan, Jumat, 5 Juli 2024 sore.

Ada beberapa jalur yang akan polisi lakukan rekayasa lalu lintas. Antara lain, menutup dan mengalihkan Jalan Jenderal Sudirman dan Adi Sucipto yang menuju eks Bandara Selaparang.

“Pada prediksi puncak acara pada 6-7 Juli 2024 dengan menutup dua jalur utama menuju eks Bandara Selaparang,” jelasnya.

Dengan begitu akses masyarakat yang ingin menyaksikan MXGP, hanya bisa melalui Jalan Udayana, Kota Mataram. Untuk kantong parkir, sambung Yozana, pihaknya telah menyiapkan lahan di kawasan eks Bandara Selaparang dan Islamic Center NTB.

Bagi masyarakat yang sudah memiliki tiket penonton, pihaknya sudah menyiapkan kantong parkir. Jadi, jika tempat parkir sudah penuh, maka Islamic Center menjadi tempat alternatif.

“Mungkin agak sedikit jauh jalannya, tapi ini semua kami lakukan agar masyarakat terhindar dari kemacetan,” ungkapnya.

Siap Angkut Kendaraan Parkir Sembarangan

Kasat Lantas mengingatkan masyarakat tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan. Polisi telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Mereka siap mengangkut motor atau mobil yang sembarangan parkir.

“Apabila ada yang parkir sembarang, langsung tim dari dinas perhubungan yang akan menindak,” ucap dia.

Dalam kegiatan pengaturan dan penertiban, Satlantas Polresta Mataram juga mendapat dukungan personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda NTB.

Selain konsentrasi mengarah pada kelancaran acara di eks Bandara Selaparang, pihak kepolisian juga mengatensi situasi keamanan di luar kawasan acara.

“Sesuai arahan Bapak kapolres, pengamanan diminta untuk dimaksimalkan di wilayah lain. Jadi, polsek jajaran diminta untuk tetap siaga di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Artikel Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat MXGP Selaparang pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *