Pembentukan BLUD di Puskesmas Diharap Perbaiki Sistem Layanan Kesehatan di Kota Bima

​ ​

Kota Bima NTBSatu) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri rapat pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Jumat, 5 Juli 2024.

Rapat yang diadakan di ruang rapat Sekda tersebut, dihadiri oleh Plt. Asisten 2 Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan, dan seluruh Kepala Puskesmas. Dengan tujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam membentuk BLUD yang efektif dan efisien dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan pentingnya pembentukan BLUD sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di tingkat lokal.

“BLUD di Puskesmas ini nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, terjangkau, dan berkualitas, serta dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan sumber daya, yang berdampak pada meningkatnya mutu pelayanan terhadap masyarakat, atau warga Kota Bima” ujarnya.

Pembentukan BLUD di Puskesmas diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperbaiki sistem layanan kesehatan di Kota Bima. Selain meningkatkan aksesibilitas, BLUD juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana publik yang dialokasikan untuk layanan kesehatan masyarakat.

Rapat pembentukan Badan Layanan Umum Daerah di Puskesmas ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memperkuat infrastruktur kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau. (AR/*)

Artikel Pembentukan BLUD di Puskesmas Diharap Perbaiki Sistem Layanan Kesehatan di Kota Bima pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *