Peresmian Posko Pemenangan Iqbal – Dinda di Bima Tanpa Dihadiri IDP, ada apa?

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Bakal calon Gubernur NTB, H. Lalu Muhammad Iqbal, hadir secara langsung meresmikan posko induk pemenangan pasangan Iqbal – Dinda, Kamis malam, 4 Juli 2024 di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Dalam video yang beredar di media sosial, Duta Besar Indonesia untuk Turki itu hadir bersama istrinya, Sinta Agathia Soedjoko. Saat mendatangi acara tersebut, tim relawan Iqbal – Dinda menyambutnya dengan salawatan.

Namun sayang, tuan rumah sekaligus bakal calon wakil gubernur pendampingnya, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) tidak hadir dalam acara peresmian posko induk tersebut. Ia diwakilkan oleh anaknya, Muhammad Putera Ferryandi.

Menurut sumber NTBSatu, absennya Umi Dinda – sapaan IDP – lantaran belum ada kepastian atau keputusan resmi dari DPP Partai Golkar perihal siapa figur yang akan maju pada Pilkada NTB 2024.

“Kemungkinan belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar sehingga Dinda belum berani bersikap,” kata sumber NTBSatu, Jumat, 5 Juli 2024.

Menurutnya, Bupati Bima itu belum mendapat lampu hijau dari Partai Golkar. Sebab, harus bersaing dengan figur dari kubu lain. Misalnya Lalu Gita Ariadi dana Suhaili.

“Berarti Dinda nurut dengan pimpinan Golkar,” singkatnya.

Berbeda, Ketua Relawan Kecamatan pasangan Iqbal – Dinda, Ruslin justru mengaku pasangan Iqbal – Dinda sudah resmi. Perihal absennya di acara peresmian posko induk kemarin karena ada kegitan lain yang harus dihadirnya serta ada masalah kesehatan.

“Posisinya lagi kurang sehat, karena banyak kegiatan yang ia hadiri. Makanya ada anaknya Dae Yandi yang mewakili,” kata Rusli kepada NTBSatu, Jumat, 5 Juli 2024.

Rusli menyampaikan, meski IDP tak bisa hadir pada acara peresmian itu, namun dipastikan akan membersamai Lalu Iqbal pada acara berikutnya. Misalnya hari ini pada giat upacara memperingati Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 Kabupaten Bima.

“Kunjungannya ke Bima masih dua sampai tiga hari ke depan,” ujarnya.

Artikel Peresmian Posko Pemenangan Iqbal – Dinda di Bima Tanpa Dihadiri IDP, ada apa? pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *