SSB INFA Siap Tampil Maksimal di Turnamen SEAFT 2024 Seri Nasional

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) INFA Mataram Kelompok Umur (KU) 11 tahun, siap tampil maksimal di turnamen South East Asia Football Talent (SEAFT) ke-3 Seri Nasional 2024.

Turnamen tersebut akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat tanggal 6-7 Juli mendatang.

Sebagai persiapan, pelatih dan seluruh pemain yang akan bertanding telah bertolak ke Bandung, pada Kamis, 4 Juli 2024.

“Hari ini (4 Juli 2024), anak-anak kami akan berangkat ke Bandung. Besok (hari ini), mereka akan menjalankan screening sekaligus akan mengikuti technical meeting dan pengundian jadwal pertandingan,” ujar Pelatih Utama SSB INFA KU11, John Rehabian dalam keterengan resminya, Jumat, 5 Juli 2024.

Adapun jumlah pemain yang berangkat sebanyak 12 orang. Terdiri dari Daniswara, Naufan, Abrisam, Akbar, Cahyo, Nengah, Made, Robi, Nizam, Dacka, Zafran, dan Mada. Mereka telah melaksanakan latihan intensif untuk mempersiapkan turnamen SEAFT.

“Ada jam latihan tambahan yang kami berikan di luar latihan rutin. Porsi latihan tambahan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan skill, kekuatan fisik, dan meningkatkan chemistry tim,” jelas John.

Selain skill dan fisik, latihan tambahan itu bertujuan untuk mempersiapkan mental pemain ketika menghadapi pertandingan nanti.

“Kami ingin tampil maksimal. Lawan juga pasti tidak mudah. Mereka adalah juara di regional masing-masing,” tegas John.

Target Juara di Turnamen SEAFT 2024 Seri Nasional

Mengenai target, Coach Agus yang merupakan Asisten Pelatih mengatakan, tak ingin menargetkan terlalu jauh. Meskipun, menjadi juara merupakan Impian semua anak.

“Namun, kami lebih ingin anak-anak bermain dengan maksimal dan bisa menunjukkan kemampuannya. SEAFT bisa menjadi ajang bagi anak-anak untuk belajar dan mendapat pengalaman,” ungkapnya.

Sebab, juara SEAFT Series Nasional nanti akan mendapatkan tiket untuk bertanding di Kuala Lumpur melawan juara dari negara-negara di ASEA. Tentu hal ini sangat memotivasi tidak hanya anak-anak. Namun juga, pelatih dan pengurus agar INFA bisa bermain dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kami ingin juar supaya bisa berangkat ke Malaysia,” kata Daniswara, goal keeper kebanggan SSB INFA KU11.

Dukungan Keluarga Besar SSB INFA

Keluarga besar tim mengiringi keberangkatan tim KU11, yang akan berlaga di turnamen SEAFT ke-3 Seri Nasional 2024. Foto: Istimewa/Tude Riana

Keberangkatan SSB INFA ke Bandung tidak lepas dari bantuan keluarga besar SSB INFA yang ikut membantu dalam pembiayaan, tenaga, dan juga pikiran.

“Selain meminta doa dari seluruh masayarakat NTB, kami ingin berterima kasih khusunya kepada keluarga besar INFA yang ikut membantu selama persiapan anak-anak menuju Bandung,” ungkap Manajer Tim SSB INFA KU11, Ricki.

Pekikan jargon INFA Mataram “Satu Nusa Satu Bangsa Satu Jiwa INFA Jaya!” mengantar keberangkatan Tim SSB INFA U11 menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

“Semoga bisa mendapatkan hasil dan pengalaman yang terbaik,” harap Ricki.

Artikel SSB INFA Siap Tampil Maksimal di Turnamen SEAFT 2024 Seri Nasional pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *