Update Kasus Video Asusila Diperankan Pelajar Magetan, 10 Saksi Diperiksa, 8 Ponsel Dibawa ke Labfor

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN– Penanganan kasus beredarnya video dewasa, yang menggemparkan Kabupaten Magetan karena diperankan para pelajar, masih dalam tahap penyidikan.

Meski belum diketahui secara pasti dari mana mulanya penyebaran itu terjadi, namun  Satreskrim Polres Magetan telah memeriksa beberapa saksi.

Kanit IV/PPA Satreskrim Polres MagetanAipda Totok Sudiartanto  menuturkan, beberapa handphone dari saksi yang diperiksa sebelumnya, telah dibawa ke Labfor Cabang Surabaya, di Polda Jatim untuk didalami.

Menurutnya, penanganan maupun pengungkapan kasus perlu kehati hatian. Mengingat, beberapa orang yang terlibat, merupakan anak di bawah umur.

“Ada sekitar 8 smartphone, yang saat ini sedang diproses untuk didalami, dari sekitar 10 saksi yang diperiksa, jadi sebagian handphone dibawa ke Labfor,” ujar Aipda Totok, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Magetan Gempar, Beredar Video Asusila yang Diperankan Pelajar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Ditanya terkait kapan pemeriksaan handphone selesai, pihaknya tidak bisa memastikan, karena disana juga antri, dan banyak kasus dari daerah lain yang perlu pendalaman di tempat tersebut.

Namun yang jelas, lanjut Aipda Totok, pendalaman meliputi soal awal mula peredaran video dewasa itu, dan kemungkinan beredarnya dengan cara seperti apa. 

“Karena tidak cukup hanya dengan pemeriksaan para saksi, perlu didukung dengan hasil analisis dan bukti yang mendukung,” ungkapnya.

Disatu sisi pihaknya juga sedang mendalami hal lainnya seperti proses beredarnya video, juga persetubuhan anak dibawah umur yang diperagakan di belasan adegan video yang tersebar itu. 

“Dua hal yang kami dalami terkait laporan ini, semuanya masih dalam proses penyidikan,” tandasnya.

Baca juga: Pria Malang Kelola 280 Website Berisi Video Asusila Anak-anak Ditangkap Polda, Raup Cuan Menggiurkan

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Penanganan kasus beredarnya video dewasa, yang menggemparkan Kabupaten Magetan karena diperankan para pelajar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *