Pj Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan 20 Tahun ke Depan

​ ​

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, telah menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) 2025-2045.

Rencana pembangunan itu mencakup berbagai aspek, seperti gambaran umum kondisi daerah, analisis isu-isu strategis, visi, misi, tujuan pembangunan, serta arah kebijakan jangka panjang.

Pj Bupati menyebut, rencana itu melibatkan proses partisipatif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, organisasi non-pemerintah, dan pihak terkait lainnya.

Hal itu bertujuan memberikan panduan bagi pemerintah dalam merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan pembangunan wilayah secara terpadu dan berkelanjutan.

“Rencana pembangunan 20 tahun kabupaten ini merumuskan visi mewujudkan Lombok Timur yang maju, sejahtera, berbudaya dan berkelanjutan,” kata Taofik, Selasa, 2 Juli 2024.

Hal itu harapannya akan mampu berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia menjelaskan, pada lima tahun pertama, Pemkab Lombok Timur fokus melakukan penguatan modal dasar, lima tahun kedua melakukan penguatan akselerasi pembangunan.

Kemudian lima tahun ketiga untuk ekspansi dan transformasi, serta lima tahun keempat untuk pemantapan capaian pembangunan.

Artikel Pj Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan 20 Tahun ke Depan pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *