Pemerintah Pusat: NTB Semakin Sukses Gelar Event Kelas Dunia

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah pusat mengapresiasi setinggi tingginya talenda di Provinsi NTB yang mampu menggelar event kelas dunia seperti Motocross Grandprix (MXGP). Event sebesar ini dinilai mampu mendorong ekonomi pada semua tingkatan.

Hal itu diungkapkan Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rudy Sufahriadi yang hadir langsung pada seri 12 MXGP Selaparang, Minggu 7 Juli 2024.

Ia memberi apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan MXGP di Sirkuit Selaparang yang telah dua kali diadakan. Menurutnya, baik pihak MXGP maupun Infront sebagai penyelenggara, tidak akan mengalami kegagalan dalam menyelenggarakan event ini di NTB. Meski dengan berbagai gangguan dan rintangan, penyelenggara dilihatnya terus termotivasi.

“(Penyelenggara) Saya lihat engga mungkin kapok,” katanya dalam jumpa pers di Media Center SirkuitSelaparang.

Rudy menambahkan, meskipun acara ini telah berlangsung dua kali dalam tahun ini, masyarakat tetap dapat beraktivitas tanpa ada gangguan. Bahkan meningkatkan ekonomi lokal di sekitarnya.

“Semenjak 29 Juni sampai 7 Juli 2024 ini, kita belum bisa melihat apa yang sudah dikaji,” tambahnya. Namun kini situasinya berbeda.

Dukungan Rudy Sufahriadi terhadap MXGP tidak hanya sebatas apresiasi, tetapi menyaksikan langsung event ini menjadi pendorong ekonomi dan aktivitas masyarakat NTB.

UMKM Jadi Naik Kelas

Pejabat Gubernur NTB, Hassanudin, mengapresiasi gelaran MXGP 2024 yang diadakan di Sirkuit Selaparang memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Menurutnya, acara motocross ini telah berhasil menyerap banyak Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendukung UMKM di NTB untuk naik kelas. “Pasti dampaknya multi efek, banyak sekali SDM dan UMKM yang bisa berkembang berkat adanya event motocross ini,” ujar Hassanudin dalam jumpa pers di Media Center MXGP.

MXGP telah sukses diadakan dua kali di Lombok, melibatkan berbagai elemen dari pemerintah hingga
UMKM.

“Saya melihat event ini telah dua kali diadakan dan sukses,” tambahnya.

Dengan kesuksesan MXGP sebagai platform untuk memajukan SDM dan UMKM, NTB terus
menunjukkan potensinya sebagai tuan rumah acara internasional yang berdampak positif bagi
pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal. (HAK)

.

Artikel Pemerintah Pusat: NTB Semakin Sukses Gelar Event Kelas Dunia pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *