Pengakuan Jujur Slavko Damjanovic usai Resmi Bela Persebaya, Pastikan Tak Ada Kendala Soal Cuaca

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYASlavko Damjanovic, pemain asing baru Persebaya sudah mengikuti latihan tim, Sabtu (6/7/2024) sore di Lapangan Thor, Surabaya, meski siangnya baru diperkenalkan secara resmi menjadi pemain Persebaya musim Liga 1 2024/2025.

Namun, pemain asal Montenegro itu hanya berlatih ringan di pinggir lapangan, tidak ikut dalam uji coba melawan PON Jatim di tempat tersebut karena secara fisik belum siap.

Slavko Damjanovic, baru tiba di Surabaya Jumat (5/7/2024) siang, istirahat sebentar, ia langsung melakukan penandatanganan kontrak pada sore hari. Kemudian menjalani proses pengambilan gambar untuk perkenalan di akun sosial media resmi Persebaya.

Keesokan harinya, ia menjalani medical check up. Seluruh kondisinya bagus. Ia dinyatakan siap untuk segera menjalani menu latihan Persebaya.

Baca juga: Alasan Persebaya Surabaya Rekrut Francisco Rivera untuk Liga 1 2024, Langsung Kontrak 2 Musim

Slavko masih perlu waktu untuk memulihkan kondisi. Terlalu memaksakan Slavko ikut uji coba akan berisiko, karena fisiknya belum siap.

Selain Slavko, tiga pemain lain juga menjalani latihan terpisah. Kadek Raditya, Flavio Silva, dan Gilson Costa, mereka mendapat menu latihan khusus karena mengalami sedikit masalah pada kakinya.

Tidak parah, namun perlu menu latihan tersendiri untuk mempercepat kondisi mereka kembali 100 persen.

”Saya senang tiba di Surabaya. Ini baru kali pertama saya ke Indonesia, Bali pun belum pernah,” kata Slavko.

Meski baru pertama kali di Indonesia, Slavko Damjanovic sangat yakin tidak akan mengalami kesulitan soal adaptasi cuaca.

”Cuaca di India di mana saya bermain di sana selama dua musim, juga mirip di sini,” ungkap pemain dengan tinggi 189 cm itu

Bergabungnya Slavko, menjadikan skuad asing Persebaya sudah komplet enam pemain.

Baca juga: Melihat Peluang Arema FC Lolos Degradasi usai Dikandaskan Persebaya Surabaya 0-1

Lima pemain asing yang lebih dulu bergabung, Bruno Moreira (winger asal Brasil), Flavio Silva (striker asal Portugal) Gilson Costa (gelandang asal Portugal), Mohammed Rashid (gelandang asa Palestina) dan Francisco Rivera (winger asal Meksiko).

Persebaya direncanakan segera melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta mulai pertengahan bulan ini. Di sana, rencananya akan diselenggarakan uji coba, sehingga Slavko merasakan atmosfer beberapa laga pemanasan sebelum Liga dimulai 9 Agustus mendatang.

”Saya sudah berbicara dengan Slavko. Saya yakin ia akan beradaptasi dengan cepat di sini,” kata Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

​Slavko Damjanovic, pemain asing baru Persebaya sudah mengikuti latihan tim, Sabtu (6/7/2024) sore di Lapangan Thor, Surabaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *