Tingkatkan Semangat Nasionalisme, Pemkot Bima Ikuti Rapat Evaluasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

​ ​

Kota Bima (NTBSatu) – Pemerintah Kota Bima mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom. Rapat yang di adakan di Ruangan Comand Center Kota Bima ini diadakan untuk meninjau kembali implementasi program yang bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat. Senin,8 Juli 2024.

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Kota Bima dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Diskominfotik Kota Bima , Kabag Organisasi Pemerintah Kota Bima dan Kepala Kesbangpol Kota Bima sekaligus memberikan laporan mengenai pendistribusian bendera merah putih di wilayahnya.

Drs.H. Mahfud menyampaikan bahwa pendistribusian Bendera Merah putih di Kota Bima akan disesuaikan dengan salah satu kegiatan Pemerintah dan akan dikonsultasikan dengan Pimpinan Daerah.

“Kami sangat mendukung gerakan ini sebagai bentuk cinta tanah air dan memperkuat persatuan bangsa,” ujar H. Mahfud.

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai tantangan dan hambatan yang dihadapi selama proses distribusi, serta strategi untuk mengatasi kendala tersebut. Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk perbaikan pelaksanaan di tahun-tahun mendatang.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diinisiasi oleh pemerintah pusat dengan tujuan menanamkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap simbol negara, khususnya menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan terselenggaranya rapat evaluasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama demi suksesnya program-program nasional yang berkelanjutan. (AR/*)

Artikel Tingkatkan Semangat Nasionalisme, Pemkot Bima Ikuti Rapat Evaluasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *