Alasan NasDem Usung Petahana di Pilkada NTB dan Kota Mataram

​ ​

Mataram (NTBSatu) – DPP NasDem telah mengeluarkan surat tugas kepada dua Petahana yang akan bertarung di Pilkada NTB dan Kota Mataram. Mereka adalah Dr Zulkieflimansyah dan Dr Mohan Roliskana.

NasDem memiliki alasan tersendiri dalam mengusung Petahana dalam dua Pilkada itu. Sekretaris Wilayah NasDem NTB Wahidjan mengatakan, bahwa indikator dukungan NasDem bukan pada petahana atau tidaknya. Tetapi pada aspek peluang menang yang tinggi.

“Kita lebih meletakkan kepada orientasi kemenangan, bukan soal petahana dan tidak, karena ini potensi analisis kita meletakkan ini pada potensi kemenangan dari bakal calon yang ada,” terangnya kepada NTBSatu Selasa, 9 Juli 2024.

Pada Pilkada Kota Mataram, NasDem melihat figur Mohan cukup mewakili peluang menang tersebut. Untuk itu, NasDem memberikan tugas kepada Walikota Mataram itu agar segera merampungkan syarat partai koalisi.

“Terkait pertimbangan pertama kalkulasi politik untuk pemilihan Walikota Mataram itu dari beberapa survei jadi pertimbangan yang ada. Untuk pasangan Mohan dan haji Mujib itu tidak tertandingi,” jelasnya.

“Jadi secara potensi kemenangan itu sangat besar dan sangat memungkinkan sekali untuk memimpin Kota Mataram untuk periode kedua kalinya. Nasdem berharap pasangan ini bisa memimpin lagi dan bisa lebih punya kans untuk menang lebih besar,” sambungnya.

Sementara itu, pada Pilkada NTB, NasDem telah menugaskan Bang Zul untuk segera merampungkan partai koalisi dan juga melihat kembali secara realistis potensi kemenangan dari Wakil yang akan dipilih kedepannya.

Untuk itulah, NasDem memberikan kewenangan penuh kepada Bang Zul menentukan sendiri pilihan Wakilnya.

“Iya kan NasDem memberikan tugas seperti itu, mana yang memiliki pemahaman yang sama dengan Dr Zul untuk Wakilnya, memang kami pada waktu itu memberikan tunggal saja ke Bang Zul,” tandasnya.

Artikel Alasan NasDem Usung Petahana di Pilkada NTB dan Kota Mataram pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *