Dukung Zul-Uhel untuk Pilkada NTB, AHY Singgung Kombinasi Mantan Kompetitor

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Bakal Calon Gubernur Dr Zulkieflimansyah dan Bakal Calon Wakil Gubernur H Suhaili FT (Zul- Uhel), akhirnya resmi mendapat dukungan Partai Demokrat.

Penyerahan rekomendasi Zul-Uhel langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di kantor DPP Demokrat Jl. Proklamasi Nomor 41 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

AHY melihat rekam jejak Zulkieflimansyah sebagai petahana yang telah membangun Provinsi NTB. Sehingga Partai Demokrat tidak ragu memberikan dukungannya kepada Zul yang menggandeng politisi Golkar Suhaili FT.

Zulkieflimansyah diungkapkan AHY pernah jadi kompetitor Suhaili FT. Doktor Zul saat itu berpasangan dengan Rohmi Djalillah. Sementara Suhaili berpasangan dengan HM Amin (Alm). Meski pernah jadi kompetitor panas, tapi AHY memuji kedewasaan politik keduanya.

“Dan kombinasi yang baik antara kedua ini, walaupun beliau berdua pernah saling berkompetisi. Tapi inilah indahnya politik dan demokrasi di Indonesia. Tidak membuat beliau berdua berbeda, tetapi justru kini bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama,” ujarnya saat konferensi pers dan tayang pada streaming youtube official Demokrat.

Zul-Uhel Saling Melengkapi

Zulkieflimansyah bersama Suhaili FT saat bertemu pengurus DPP Demokrat didampingi pengurus DPD NTB untuk menerima SK rekomendasi dari AHY. Foto: Istimewa

Lebih lanjut ia menilai sosok Bang Zul merupakan Gubernur yang telah menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Provinsi NTB.

“Dengan latar belakang beliau yang lengkap seorang akademisi yang kemudian menjadi seorang politisi handal, yang sudah berkarir di parlemen DPR RI maupun menjadi Gubernur,” ucapnya.

“Rasanya sangat baik jika apa yang sudah tercapai lima tahun sebelumnya, bisa lanjut lima tahun kedepan hal hal baiknya. Dan juga bisa memberikan terobosan-terobosan untuk meningkatkan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat NTB,” sambungnya.

AHY juga melihat Suhaili FT sebagai sosok spesial. Ia menilai Suhaili banyak memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata sebagai Bupati dua periode di Kabupaten Lombok Tengah. Sehingga dua figur ini, katanya, akan saling melengkapi.

Dalam sambutannya juga, Bang Zul berterima kasih terhadap Partai Demokrat yang telah mengusungnya. Ia menyinggung, pada periode 2018 – 2023, ia juga mendapat usungan partai lambang mercy ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada partai Demokrat, karena bukan kali ini saja saya dapat dukungan, tetapi pada periode sebelumnya kami juga menerima dukungan sama,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Ketum AHY yang sering datang ke tempat kami. Mudah-mudahan saya dan Pak Suhaili mampu mengemban amanah ini dengan baik sehingga memenangkan kontestasi Pilgub 2024,” tandasnya. (ADH)

Artikel Dukung Zul-Uhel untuk Pilkada NTB, AHY Singgung Kombinasi Mantan Kompetitor pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *