Pj Bupati Lombok Timur Beri Pesan ke Bintara Muda Polda NTB

​ ​

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, memberi wejangan kepada siswa pendidikan pembentukan Bintara Polda NTB Gelombang I, Selasa, 9 Juli 2024.

Taofik pun menekankan agar para siswa tersebut tekun membaca, terutama terkait peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Belajar merupakan kebutuhan, sehingga tidak hanya di bangku sekolah, belajar dapat di mana saja melalui berbagai media,” kata Taofik.

Selain itu, ia berharap agar para siswa Bintara muda tersebut nantinya terus berupaya menemukan cara baru untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan itu, Taofik juga memaparkan kondisi serta tantangan pembangunan Kabupaten Lombok Timur.

Salah satu tantangan itu adalah terkait upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Timur berada di posisi ketujuh di Provinsi NTB.

“Akan tetapi masih banyak yang harus dibenahi, seperti tingkat pendidikan yang relatif masih rendah dan masih terdapat perkawinan usia anak,” ucapnya.

Perkawinan usia anak itu menurutnya berdampak terhadap angka perceraian juga berpotensi meningkatkan kasus stunting, atau kekurangan gizi ekstrem pada anak.

Taofik pun berharap para siswa tersebut nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam penegakan Undang-Undang Perkawinan dan Pencegahan Perkawinan Usia Anak.

Artikel Pj Bupati Lombok Timur Beri Pesan ke Bintara Muda Polda NTB pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *