PKS Bangun Komunikasi dengan Demokrat dan NasDem untuk Deklarasi Parpol Pengusung

​ ​

Mataram (NTBSatu) – PKS merespons cepat Partai Demokrat yang mendukung pasangan Bakal Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan Bakal Calon Wakil Gubernur H Suhaili FT. DPW PKS NTB akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang telah mendukung Bang Zul di Pilkada NTB.

Sebagai informasi, PKS, Demokrat dan NasDem telah resmi mendukung Bang Zul. Meski NasDem hanya mengusung Cagub saja. Dengan gabungan tiga partai itu yakni PKS 8 Kursi, Demokrat 6 Kursi, dan NasDem 4 kursi total ada 18 kursi.

Maka syarat 13 kursi terlampaui atau dengan kata lain lebih dari cukup untuk modal mendaftar ke KPU.

“Terkait deklarasi koalisi parpol pengusung Zul-Uhel, kami akan segera bertemu berkoordinasi dengan pimpinan koalisi parpol tingkat NTB untuk langkah langkah selanjutnya,” ujarnya Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Kepada NTBSatu Rabu, 10 Juli 2024 malam.

Seperti berita sebelumnya, Dr Zulkieflimansyah dan Suhaili FT akhirnya resmi mendapat dukungan Partai Demokrat.

Zul-Uhel menerima rekomendasi secara langsung dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di kantor DPP Demokrat Jl. Proklamasi nomor 41 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

AHY mengatakan dengan melihat rekam jejak sebagai Petahana dan juga dalam membangun Provinsi NTB. tentunya Partai Demokrat tidak ragu memberikan dukungannya kepada Zul-Uhel.

“Dan kombinasi yang baik antara kedua ini, walaupun beliau berdua pernah saling berkompetisi, tapi inilah indahnya politik dan demokrasi di Indonesia, tidak membuat beliau berdua berbeda tetapi justru kini bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama,” ujarnya saat konferensi pers.

Yek Agil menambahkan, dukungan Demokrat tidak datang dengan spontan, tetapi melalui pertimbangan yang matang.

Dengan berlabuhnya partai berlogo mercy itu ke Zul-Uhel maka kerja-kerja politik dari PKS akan semakin mudah.

Cerita di Balik Koalisi

Sebab, menurut Wakil Ketua DPRD NTB itu, PKS dan Demokrat sudah punya pengalaman kerjasama politik seperti pada periode sebelumnya.

“Dengan Demokrat, PKS terbiasa berkoalisi dan bekerja sama dalam pilkada NTB. Jadi tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dalam kerja pemenangan,” ujarnya kepada NTBSatu Rabu, 10 Juli 2024.

Yek Agil mengungkapkan bahwa komunikasi yang terjalin antara Pimpinan DPP PKS dengan DPP Demokrat berjalan cukup baik. Selain itu secara kapasitas figurnya pun turut menjadi pertimbangan dari Demokrat.

“Ini menunjukkan betapa kapasitas, track record dan gagasan konsep pembangunan NTB ke depan oleh bang Zul mendapat apresiasi dan dukungan banyak pihak,” paparnya.

Dukungan Demokrat ini semakin memberikan motivasi pihaknya untuk memperkuat kerja-kerja pemenangan Zul-Uhel.

InsyaaAllah menjemput kemenangan Pilgub di Pilkada NTB 2024,” tandasnya. (ADH)

Artikel PKS Bangun Komunikasi dengan Demokrat dan NasDem untuk Deklarasi Parpol Pengusung pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *