Pilkada NTB Kian Dekat, Kampus Didorong Mulai Adakan Diskusi Publik

​ ​

Mataram (NTBSatu) – Rasa penasaram publik mengenai visi dan kapasitas para Bakal Calon Gubernur NTB yang akan bertarung di Pilkada NTB cukup tinggi.

Hal itu mendorong agar kampus-kampus yang ada di NTB untuk mengadakan agenda diskusi publik, khususnya mengenai Pilkada NTB. Ini untuk bisa menilai arah dan gagasan dari setiap para Bakal Calon.

Ketua DPW Partai Gelora NTB, Lalu Pahrurrozi mengatakan, sangat penting melibatkan lembaga-lembaga intelektual dalam menguji setiap Bacagub.

Peran aktif dosen dan mahasiswa bisa menjadi katalisator bagi terciptanya pemimpin NTB yang berkualitas. Terlebih Pilkada NTB akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

“Saya juga mendorong kampus-kampus dan universitas-universitas sudah mulai menyelenggarakan debat calon dan debat kandidat,” ujarnya kepada NTBSatu Kamis, 11 Juli 2024.

Ojhie pun melihat, banyak komentar-komentar di luar forum resmi, yang baginya tidak produktif. Shingga, baiknya semua aspirasi itu tersalurkan dalam forum yang lebih terhormat. Di mana kampus menjadi leading sektornya.

“Jadi lembaga-lembaga intelektual ini jangan menjadi penonton pasif dong. Hanya komentar-komentar dari jauh aja. Dia harus menjadi penyelenggara aktif,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, agar para pihak jangan menunggu KPU yang mengadakan bedah visi dan misi setiap kandidat. Tetapi masyarakat terlebih kampus, harus memulainya dari sekarang.

“Kampus-kampus disarankan harus lebih aktif memfasilitasi perdebatan. Jadi jangan tunggu KPU,” tandasnya.

Artikel Pilkada NTB Kian Dekat, Kampus Didorong Mulai Adakan Diskusi Publik pertama kali tampil pada NTBSatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *